Cek di Sini! 4 Manfaat Biji Salak untuk Kesehatan, Dipercaya Bisa Mengatasi Asam Urat

Cek di Sini! 4 Manfaat Biji Salak untuk Kesehatan, Dipercaya Bisa Mengatasi Asam Urat

Ilustrasi. Ini manfaat biji salak untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat mengatasi asam urat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Maniran untuk Kesehatan, Atasi Batu Ginjal hingga Diabetes, Cek Kandungannya

Senyawa tersebutlah dipercaya bisa membunuh bakteri dengan cara yang bisa mempengaruhi dinding sel bakteri, membunuh secara langsung, hingga menghambat perkembangan bakteri. Hanya saja hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut lagi.

2. Dapat menjaga fungsi otak

Biji salak ini memiliki manfaat dalam kesehatan seperti dapat mempengaruhi otak agar tetap terjaga. Sebab banyaknya rutinitas yang dilakukan manusia seperti berbicara, berjalan hingga bernapas yang mempengaruhi sistem saraf.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Mengkudu untuk kesehatan, Redakan Nyeri Sendi hingga Kontrol Tekanan Darah

Sehingga jika otak tidak dapat berfungsi dengan baik, hal tersebut akan mempengaruhi masalah pada sistem saraf. Adanya kandungan seperti vitamin memiliki peran penting dalam meningkatkan daya ingat dan memori. Sehingga ini akan membantu dalam menjaga otak berfungsi sebagaimana mestinya.

3. Lambung akan menjadi lebih sehat

Selanjutnya, dengan mengonsumsi biji salak bisa membuat lambung menjadi lebih sehat. Dengan kandungan serat dan karbohidrat yang baik dalam pencernaan, inilah akan mempengaruhi kondisi lambung.

BACA JUGA:9 Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan, Cegah Sakit Jantung hingga Turunkan Resiko Kanker, Intip Kandungannya

Perlunya asupan serat yang cukup, sehingga bisa menghambat munculnya sejumlah penyakit pada lambung seperti kanker lambung hingga ulkus lambung. 

Terlebih serat ini bisa membantu adanya kerusakan pada lambung yakni dengan cara memperlambat pencernaan dan bisa mencegah terjadinya refluks bagi si penderita asam lambung.

4. Bisa mencegah radikal bebas

Biji salak diketahui bermanfaat untuk mencegah radikal bebas, hal ini berkat kandungan polifenol dan antioksidan yang bermanfaat dalam kesehatan. Termasuk dalam menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan rusaknya sel-sel kulit.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Manfaat Teh Rosella bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Meredakan Nyeri Haid, Kamu Harus Tahu!

Jika mengalami radikal bebas, seseorang bisa saja terkena stres oksidatif yang bisa memicu sejumlah penyakit misalnya kanker, stroke hingga jantung. Sehingga perlunya untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang baik dalam kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: