Sebelum Beranjak Pergi, Kenali Budaya Kerja di Jepang Ini, Salah Satunya Punya Waktu Lebih Lama

Sebelum Beranjak Pergi, Kenali Budaya Kerja di Jepang Ini, Salah Satunya Punya Waktu Lebih Lama

Ilustrasi. Sebelum beranjak pergi, kenali budaya kerja di Jepang ini, salah satunya punyak waktu lebih lama.--(Sumber Foto: Pexels/Olia Danilevich)

BETVNEWS - Dalam sebuah perusahaan atau tempat bekerja tentu memiliki yang namanya budaya kerja. budaya kerja ini sangat penting karena dapat meningkatkan produktivitas para karyawan.

Budaya kerja dapat diartikan sebagai nilai, atribut atau karakteristik dari perusahaan tertentu, lalu dijalankan oleh para pekerjanya.

Setiap negara atau daerah memiliki budaya kerja yang beragam dan menjadi karakteristik dari perusahaan tersebut. Salah satunya di Jepang, ada beberapa budaya kerja yang masih dipegang hingga kini.

Tidak sedikit orang tertarik untuk bekerja di luar negeri dan Jepang termasuk dari sejumlah pilihan tersebut. Ada banyak peluang bagi khususnya masyarakat Indonesia untuk bekerja di negeri sakura ini.

BACA JUGA:Biar Rasa Malas Hilang, Coba Kamu Cek 6 Cara Mengatasinya di Sini, Kerap Dilakukan Orang Jepang

Namun sebelum beranjak pergi ke sana, tentu kamu perlu mengetahui tentang budaya orang Jepang. Sebagaimana diketahui setiap negara memiliki aturannya masing-masing.

Melansir dari laman gramedia.com, sebelum mengetahui budaya kerja orang di Jepang, kamu perlu tahu tentang jenis-jenisnya.

Jenis budaya kerja

- Budaya pasar

Budaya pasar (market culture) lebih mengarah pada dinamika kompetisi yang mana fokus orientasinya berkaitan dengan posisi penjualan. Dalam hal ini pemimpin perusahaan juga harus tangguh dan selalu mengedepankan hasil terbaik.

Sasaran dari perusahaan tersebut menargetkan pangsa pasar, keuntungan dan produk terjual tinggi, sehingga akan sangat berpengaruh baik untuk perusahaan.

Budaya jenis ini sangat cocok bagi perusahaan dengan skala multinasional. Dengan mempunyai ribuan sdm yang tersebar di penjuru dunia.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Teh Hijau Khas Jepang untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Membakar Lemak

- Budaya kekerabatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: