dempo

Tumbuh Subur di Indonesia, Ini 7 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Cegah Flu!

Tumbuh Subur di Indonesia, Ini 7 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Cegah Flu!

Tumbuh subur di Indonesia, ini 7 manfaat buah nanas untuk kesehatan, bisa cegah flu--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Di dalam buah nanas terdapat vitamin C yang dapat meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi 1 cangkir buah nanas segar atau setara dengan 150 gram nanas sudah mampu mencukupi kebutuhan vitamin C harian. 

BACA JUGA:Nanas Ternyata dapat Mencegah Flu, Cek Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Saat vitamin C ini terpenuhi, maka daya tahan tubuh akan menjadi lebih kuat sehingga dapat melawan infeksi termasuk mencegah flu. 

2. Meringankan Peradangan Usus

Buah nanas juga bermanfaat untuk meringankan peradangan usus karena kandungan bromelanin yang ada di dalamnya. Bromelanin ini merupakan enzim khas yang ada di dalam buah nanas. 

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Bonggol Nanas Punya 5 Manfaat Berlebih untuk Tubuh, Mulai Sekarang Jangan Dibuang

Mengutip laman alodokter.com, diketahui bahwa kandungan enzim ini selain dapat mengurangi peradangan usus akibat penyakit kolitis ulseratif sehingga gejala dan keluhannya dapat berkurang. 

3. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Selain meringankan peradangan usus, buah nanas juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. 

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Nanas Madu Bisa Mengatasi 9 Masalah Kesehatan Ini, Apa Saja? Cek Disini Ulasan Lengkapnya

Vitamin C ini terbukti dapat merangsang produksi sel pembentuk tulang dan melindungi sel tulang dari kerusakan, salah satunya adalah penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang. 

4. Meningkatkan Kesuburan

Buah nanas ini juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan berkat kandungan enzim bromelanin yang merupakan agen antiinflamasi dan antikagulasi (pengencer darah) sehingga keduanya dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Segar dan Menggugah Selera, 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini Bisa Bantu Kamu Berkreasi di Dapur!

Efek antikoagulasi ini dapat membantu meningkatkan alirah darah termasuk ke rahim dan juga lapisannya sehingga dapat menurunkan potensi peradangan pada reproduksi wanita seperti endometriosis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: