dempo

Disebut Tidak Layak Maju Sebagai Gubernur Bengkulu, Ini Tanggapan Dempo Xler

Disebut Tidak Layak Maju Sebagai Gubernur Bengkulu, Ini Tanggapan Dempo Xler

Dempo Xler sudah resmi mencalonkan diri ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) pada 12 Mei 2024 kemarin untuk ikut bersaing dalam Pilkada yang digelar tahun ini.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Melalui jalur independen, Dempo Xler didampingi Ahmad Kanedi sudah resmi mencalonkan diri ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) pada 12 Mei 2024 kemaren untuk ikut bersaing dalam Pilkada yang akan di gelar tahun ini.

Walaupun sudah dipastikan akan ikut dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024, Dempo masih mendapatkan kritikan yang menyinggung dirinya tidak layak mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:706 Peserta PPS Pilkada Seluma Ikuti Tes CAT Gelombang Pertama

Kendati begitu, Dempo menanggapi dengan santai dan menganggap wajar hal tersebut.

"Itu wajar-wajar saja, semua punya hak berpendapat. Mungin pardigma mereka, saya ini hanya seorang anak kampung, lahir di desa terpencil, bukan orang terpandang, bukan anak pejabat dan pengusaha. Bagi mereka memang mustahil Dempo akan maju sebagai calon Gubernur," ujarnya, Rabu 15 Mei 2024.

BACA JUGA:Kejar-kejaran Bak Film Action, Polsek Sindang Kelingi Amankan Pelaku Curanmor di Bawah Umur

Dempo yang didampingi oleh Ahmad Kanedi atau kerap disapa Beng Ken mengatakan, saat ini sudah terkumpul 184 ribu KTP warga yang siap berkoalisi mendukung mereka maju sebagai calon jalur independen di Pilkada serentak nanti.

"Kami mencalonkan diri lewat jalur independen yang berkoalisi dengan rakyat. 184 ribu KTP sudah terkumpul dan siap berkoalisi memenangkan Dempo dan Ahmad Kanedi. Rakyat yang meramu, berarti rakyat yang membuat menunya, yang dihidangkan pastilah selera rakayat bukan selera penguasa," ujarnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Personel TNI/Polri Disiagakan di Kantor PT DSJ Kaur

Tambah Dempo, sosok Bang Ken yang sudah dianggap sebagai mentor terbaiknya dari sejak masih menjadi aktivitas kampus. Sehingga ia sangat berterima kasih kepada Bang Ken karena sudah berkenan menjadi pendampingnya maju di Pilkada tahun ini.

Dempo yakin, visi misi dan gagasan yang sudah merka rancangan mampu menarik perhatian rakyat agar memilih mereka. 

BACA JUGA:Dempo Xler-Ahmad Kanedi Janjikan Pemuda Bengkulu Jadi Pelaku Kemajuan di Tahun 2025

"Saya sampaikan ke publik hari ini, ada Bang Ken yang sudah sejak awal selalu istiqomah menjadi mentor dan membina saya dari ketika masih menjadi aktivis kampus sampai ke Pilkada tahun ini. Kami yakin harapan ini, karena rakyat yang meminta. Kami ini hanyalah utusan, kami sudah dipercaya rakyat untuk bertarung di Pilkada tahun ini," ujar Dempo.

BACA JUGA:Pengemudi Motor Sport Luka-luka Setelah Tabrakan dengan Mobil Milik PNS di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: