dempo

Anak Pedagang Pempek Itu Jadi Wakil Rakyat, Lalu Kemana Pengabdian Selanjutnya?

Anak Pedagang Pempek Itu Jadi Wakil Rakyat, Lalu Kemana Pengabdian Selanjutnya?

Jonaidi, SP,. MM, anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Siapa sangka pemuda yang lahir dari latar belakang keluarga yang biasa saja, ternyata bisa menjadi sosok yang penting bagi Kabupaten Seluma.

Dia adalah Jonaidi, SP,. MM, anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II. Ia tidaklah terlahir sebagai anak yang serba berkecukupan.


Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, saat melakukan kegiatan bersama masyarakat.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BACA JUGA:Punya Segudang Prestasi, Erwin Octavian Bidik Jonaidi SP untuk Wakil Bupati Seluma

Orang tuanya diketahui berprofesi sebagai pedagang pempek keliling, dimana hasil dari berdagang tersebut hanya bisa untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja.

Perjalanan karir Jonaidi, SP, MM dalam menjadi wakil rakyat bisa terbilang cukup gemilang. Pada usia 30 tahun, tepatnya pada tahun 2009 yang lalu, dirinya sudah dipercaya menjadi wakil rakyat dengan duduk di kursi DPRD Kabupaten Seluma periode 2009-2014 dan menjabat sebagai Ketua Komisi II. 

Selanjutnya, pada Pemilu 2014 kemudian memberanikan diri untuk melebarkan sayap untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, dan terpilih periode 2014-2019.


Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BACA JUGA:Kecam Tindakan Asusila Terhadap Perempuan, Jonaidi: Pastikan Hukuman Berat bagi Pelaku

Sesaat setelah dilantik, Dang Jun sapaan akrab politisi Partai Gerindra tersebut, langsung menjabat sebagai Sekretaris Komisi III dan selanjutnya pada periode yang sama mengisi kursi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu.

Menjadi wakil rakyat dengan turun langsung ke tengah masyarakat, Jonaidi, SP semakin dicintai oleh masyarakat Kabupaten Seluma terbukti dengan kembali terpilih dalam Pemilu 2019.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu tersebut, pada periode 2019-2024 duduk di Komisi I untuk selanjutnya dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.


Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BACA JUGA:Tahun Ini, Jonaidi SP Kembali Gelar Festival Kebudayaan di Kabupaten Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: