dempo

Selamat Lolos Gelombang 68 Prakerja 2024, Segera Beli Pelatihan Pertama, Cek Caranya di Sini

Selamat Lolos Gelombang 68 Prakerja 2024, Segera Beli Pelatihan Pertama, Cek Caranya di Sini

Ilustrasi. Selamat lolos gelombang 68 Prakerja 2024, segera beli pelatihan pertama hari ini, cek caranya di sini.--(Sumber Foto: Instagram/prakerja.go.id)

BETVNEWS - Segera kunjungin laman prakerja.go.id dan cek status peserta gelombang Prakerja 2024. Diketahui gelombang 68 sudah diumumkan, peserta bisa langsung pastikan akun masing-masing.

Sebagaimana diketahui, Kartu Prakerja merupakan program dari pemerintah yang dilaksanakan sejak 2020, kemudian program tersebut memiliki misi ganda dengan tujuan meningkatkan kompetensi angkatan kerja dan menjadi program bantuan sosial.

Selain mendapat pelatihan, para peserta yang lolos seleksi bisa menerima uang gratis dengan syarat menyelesaikan pelatihan Prakerja sesuai waktu yang ditentukan. Bagi kamu yang belum lolos, bisa kembali menunggu pembukaan gelombang berikutnya.

BACA JUGA:Cek Status Peserta Gelombang 68 Prakerja 2024, Lolos Auto Dapat Uang Gratis

Pasalnya ada batasan orang yang lolos dan menjadi penerima Prakerja 2024. Untuk itu, sebelum mendaftar gelombang, pastikan kamu mengisi data yang sebenarnya dan sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku.

Tidak sedikit orang yang masih bingung tentang langkah selanjutnya ketika lolos menjadi penerima Prakerja. Kamu bisa simak di sini cara memilih dan membeli pelatihan Prakerja

Setelah lolos gelombang, hal yang penting untuk dilakukan adalah membeli pelatihan pertama. Hanya ada waktu 15 hari untukmu melakukan pembelian pelatihan ini. Jika tidak segera kamu tuntaskan, akun Prakerja-mu bisa saja langsung dinon-aktifkan, bahkan kepesertaanmu dicabut.

BACA JUGA:Batas Akhir Beli Pelatihan Gelombang 67 Prakerja 2024, Segera Ambil Hari Ini Sebelum Hangus!

Dengan biaya pelatihan sejumlah Rp3,5 juta, kamu bisa menggunakannya untuk membeli beberapa pelatihan. Selain itu kamu bisa memilih pelatihan sesuai dengan kebutuhan atau keahlianmu. 

Setelah pelatihan selesai, peserta baru bisa memenuhi persyaratan untuk mendapatkan insentif Kartu Prakerja. Perlu diingat untuk menyelesaikan pelatihan pertama tepat waktu dan sesuai jadwal agar insentif tidak hangus begitu saja.

Dengan penawaran bervariasi dari Kartu Prakerja, peserta dapat memilih sendiri berbagai jenis pelatihan yang ada. Kemudian bentuk pelatihan dari Kartu Prakerja 2024 ini berupa luring, daring, dan bauran. Tidak hanya itu, program tersebut juga bekerjasama dengan beberapa platform penyedia pelatihan.

BACA JUGA:Mau Insentif Prakerja 2024 Cepat Cair? Coba Lakukan 3 Hal Ini Setelah Lolos Gelombang

Cara memilih pelatihan Prakerja

1. Pastikan bidang atau keahlian yang ingin dipelajari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: