dempo

7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Bikin Luka Lama Sembuh

7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Bikin Luka Lama Sembuh

7 dampak kekurangan vitamin C bagi tubuh, salah satunya bikin luka lama sembuh--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagai salah satu asupan yang diperlukan oleh tubuh, terdapat beberapa dampak jika tubuh kekurangan vitamin C yang dapat sangat berbahaya. 

BACA JUGA:Cabai hingga Jambu Biji, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuh

Namun tidak semua orang menyadari dampak tersebut dan mereka cenderung mengabaikannya karena tidak merasa hal tersebut begitu menganggu. 

Padahal dampak-dampak ini dapat berbahaya untuk tubuh apabila terus dibiarkan sehingga sebaiknya diketahui sejak dini agar dapat segera diatasi sebelum menjadi parah. 

BACA JUGA:7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan, Salah Satunya Tangkal Radikal Bebas

Mengonsumsi vitamin C sendiri sangat penting untuk dilakukan lantaran vitamin yang satu ini menjadi salah satu vitamin yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh. 

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu peneyrapan zat besi di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Badan Terasa Kurang Fit? Yuk Tingkatkan Imun dengan Buah Lemon yang Kaya Vitamin C

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Pada laki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Inilah Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk anak-anak hingga remaja, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setidaknya sebanyak 50-75 miligram per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C ini. 

Lantas bagaimana dengan dampak jika tubuh kekurangan vitamin C? Berikut dampak kekurangan vitamin C yang akan terjadi pada tubuhmu. 

BACA JUGA:10 Daftar Buah dan Sayuran Paling Banyak Mengandung Vitamin C, Manfaatnya Ampuh Mencegah Memar Pada Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: