dempo

Puluhan Unit Bantuan Pompanisasi Sawah Tadah Hujan Tiba di Kantor Dinas Pertanian Kaur

Puluhan Unit Bantuan Pompanisasi Sawah Tadah Hujan Tiba di Kantor Dinas Pertanian Kaur

Puluhan unit bantuan mesin pompanisasi dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia telah tiba di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Puluhan unit bantuan mesin pompanisasi dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia telah tiba di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kaur.

Pompanisasi merupakan salah satu program perluasan area tanam sawah tadah hujan untuk mengantisipasi musim Kemarau Panjang yang akan datang pada Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Tolak Pasien Untuk Berobat, Begini Klarifikasi Pusekesmas Cahaya Negeri Seluma

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Kastilon Sirad, S.Sos menyampaikan bahwa total bantuan mesin pompanisasi dari Kementerian Pertanian RI untuk Kabupaten Kaur sebanyak 111 unit serta 5 unit mesin hand tractor.

Kastilon menjelaskan adapun mesin Pompanisasi yang telah tiba yaitu mesin pompa 6 inch 1 unit sedangkan pompa 3 inch baru sampai 50 unit dari jumlah 110 unit.

BACA JUGA:Tegangan Listrik Tidak Normal, Pelayanan Dukcapil Kaur Lumpuh Total

"Ya Alhamdulillah bantuan dari Kementerian Pertanian RI untuk perluasan area tanam sawah mesin Pompanisasi sudah sampai, tapi baru sebagian," kata Kastilon, Jumat 31 Mei 2024.

Kepala Dinas Pertanian Kaur menambahkan adapun bantuan mesin pompa ini nantinya akan digunakan untuk ketahanan pangan dengan lokasi fokus daerah sawah tadah hujan yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Mandi di Laut Bersama Teman-teman, Bocah SD Asal Kaur Meninggal Tenggelam

"Pompanisasi yang 6 inch untuk luasan lahan 40 hektar keatas, sedangkan yang 3 inch untuk hamparan sawah 10 hektare," jelas Kastilon Sirad.

(Dedi Kaur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: