dempo

Morning Depression Bisa Membuat Suasana Hati Makin Buruk, Ini 5 Cara Mengatasinya

Morning Depression Bisa Membuat Suasana Hati Makin Buruk, Ini 5 Cara Mengatasinya

Ilustrasi. Morning depression bisa membuat suasana hati makin buruk, ini cara mengatasinya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Ubah pola makan

Cara lain yang bisa kamu lakukan yakni dengan mengubah pola makan. Makanan seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian kaya akan antioksidan.

Makanan inilah yang akan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Tidak makan terlalu sedikit ataupun makan secara berlebihan, sebab hal ini bisa mempengaruhi waktu tidur.

Makanlah sebelum terlalu lapar, berhentilah sebelum terlalu kenyang. Hindari makan dua jam sebelum tidur, agar tidak tidur dengan perut yang terlalu kenyang.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 6 Gangguan Otak yang Perlu Diwaspadai, Ada Epilepsi hingga Ataxia

Selain makanan, minuman juga bisa mempengaruhi, salah satunya minuman berkafein. Mengkonsumsi minuman berkafein satu jam sebelum tidur dapat mengganggu ritme sirkadian tubuh. Alih-alih kafein, minumlah susu hangat agar tubuh lebih rileks sebelum tidur. 

3. Buat tubuh rileks dan nyaman sebelum tidur

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk dapat tidur dengan kondisi yang nyaman. Sehingga, perlu untuk mengubah suasana kamar yang menjadi tempat istirahat, tujuannya agar enak dan tidur dapat nyenyak.

Sebelum tidur, cuci kaki, tangan, dan wajah agar badan terasa segar. Segera setelah memasuki kamar tidur, jauhkan ponsel cerdas yang dimiliki.

BACA JUGA:6 Bahaya Kecanduan Gadget pada Si Kecil yang Perlu Diwaspadai, Bisa Bikin Obesitas hingga Gangguan Mata

Minumlah susu hangat, baca buku yang menyenangkan, atau dengarkan musik. Intinya, buatlah diri senyaman mungkin agar tidur nyenyak.

Saat bangun pagi, hindari menyibukkan diri dan melakukan pekerjaan penting di pagi hari. Mulailah hari dengan kopi dan sarapan, sangat penting untuk rileks dan tenang sebelum mulai bekerja.

Teratur membuat jadwal seperti ini akan menghindarkan Anda dari depresi di pagi hari.

4. Bicaralah dengan terapis

Ketika semua cara tidak membantu, berarti saatnya kamu bisa berbicara dengan terapis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: