dempo

Saldo Rp700 Ribu dari Kartu Prakerja 2024 Ini untukmu, Pastikan 3 Hal Berikut Sebelum Beli Pelatihan!

Saldo Rp700 Ribu dari Kartu Prakerja 2024 Ini untukmu, Pastikan 3 Hal Berikut Sebelum Beli Pelatihan!

Ilustrasi. Saldo Rp700 ribu dari Kartu Prakerja ini untukmu, pastikan 3 hal berikut sebelum beli pelatihan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kartu Prakerja 2024 menjadi salah satu program pemerintah yang hingga kini masih berjalan. Diketahui peserta yang lolos gelombang akan menerima insentif hingga Rp700 ribu.

Bagi peserta yang sudah dinyatakan lolos gelombang, perlu mengetahui 3 hal penting ini sebelum akhirnya beli pelatihan Prakerja 2024.

Pasalnya saat ini sudah masuk pendaftaran gelombang 69. Bagi kamu yang belum lolos gelombang, segera daftar hari ini diketahui pukul 23.59 WIB akan ditutup.

BACA JUGA:Gelombang 69 Prakerja 2024 Masih Dibuka Hari Ini, Daftar dan Ambil Kesempatan Dapat Uang Gratis

Peserta yang lolos gelombang nantinya harus beli pelatihan pertama sesuai jadwal yang diberikan. Ada waktu hingga 15 hari setelah dinyatakan lolos gelombang untuk kamu beli pelatihan pertama.

Hal ini penting bagi peserta, sebab jika lewat dari batas waktu yang ditentukan, akan besar kemungkinan kamu tidak dapat mengikuti pelatihan dan tidak bisa mendapat insentif Prakerja 2024.

Bahkan, hal terburuknya akun Prakerjamu dinon-aktifkan dan kepesertanmu dicabut. Sehingga, perlu untukmu membeli pelatihan pertama dengan segera.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Kartu Prakerja 2024, Mulai dari Pendaftaran hingga Hal yang Wajib Dilakukan

Namun, sebelum membeli pelatihan pertama, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Lebih lengkapnya dapat simak ulasan pada artikel ini. 

Tidak salah lagi, jika kamu bisa menyelesaikan pelatihan pertama, saldo pertamamu bisa langsung cair ke akun e-wallet atau rekening yang didaftarkan.

Ada insentif hingga Rp4,2 juta yang akan diterima peserta lolos gelombang. Tidak perlu khawatir, ada banyak pelatihan yang bisa dipilih, bahkan dapat disesuaikan dengan bidang keahliannya.

Sebelum mengetahui hal penting yang perlu diperhatikan para penerima, peserta lebih dulu harus segera menyambungkan e-wallet atau rekening Bank melalui akun Kartu Prakerja 2024, simak langkahnya di sini.

BACA JUGA:Belum Lolos Prakerja 2024? Cek Cara Login Jadi Penerima Program Bantuan Sosial di Sini

- Buka akun Kartu Prakerja dengan email yang terdaftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: