dempo

Jadi Salah Satu Kopi Terbaik di Dunia, Yuk Jelajahi Karakteristik Kopi Arabika! Ada Jenis Apa Saja?

Jadi Salah Satu Kopi Terbaik di Dunia, Yuk Jelajahi Karakteristik Kopi Arabika! Ada Jenis Apa Saja?

Jadi salah satu kopi terbaik di dunia, yuk jelajahi karakteristik kopi arabika! Ada jenis apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagai penikmat kopi, belum afdol rasanya jika belum mengetahui karakteristik kopi arabika yang menjadi salah satu jenis kopi terbaik di Indonesia. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Pahit! Ini Karakteristik Kopi Robusta yang Banyak Digemari di Indonesia, Intip Juga Jenisnya

Kopi arabika sendiri menjadi minuman yang banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia karena rasa Kopi arabika digadang-gadang begitu aromatik dan kaya akan rasa serta memiliki aroma yang kompleks. 

Arabika menjadi kopi yang paling populer di dunia. Melansir dari laman gordi.id, data statistik pada tahun 2017 dan 2018 menunjukkan bahwa produksi kopi arabika di seluruh dunia mencapai sekitar 94.88 juga (standar 60kg). 

BACA JUGA:12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

Terdapat sekitar 60-70% biji kopi arabika dari produksi kopi dunia. Dan di Indonesia, biji kopi arabika yang banyak diminati biasanya berasal dari Sumatera, Jawa, Flores, Bali dan sebagainya. 

Jika melihat dari eksistensinya di Indonesia, semua orang pasti telah mencoba kopi ini setidaknya sekali atau justru telah begitu familiar dengan rasanya. 

BACA JUGA:Kopi dan Teh Pantang Dikonsumsi Bersama 5 Jenis Makanan Ini, Efeknya Bisa Picu Penyakit Kronis

Oleh sebab itu, tidak jarang juga pecinta kopi akan mengetahui perbedaan dari kopi arabika dan jenis kopi lain seperti kopi robusta

Namun sebagai penikmat kopi, seberapa jauh kalian mengenal kopi yang satu ini? Simak artikel berikut ini untuk dapat mengetahui lebih jauh mengenai karakteristik kopi Arabika dan jenisnya. 

BACA JUGA:Curi Kopi untuk Beli Beras, Pria di Kepahiang Mendekam di Balik Jeruji Besi

Apa Itu Kopi Arabika

Kopi Arabika merupakan kopi yang dihasilkan dari tanaman Coffea arabica yang dipercaya berasal dari Etiopia yang kemudian dibawa oleh pedagang Arab ke Yaman. Kopi jenis ini tumbuh pada daerah dengan suhu 16-20°C dan dengan ketinggian 700-1700 mdpl. 

Kopi Arabika memiliki ciri khhas arma yang harum, memiliki rasa yang sedikit asam, hidup pada daerah yang sejuk dan dingin, memiliki rasa kental di mulut, memiliki citarasa pahit, dan teksturnya lebih halus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: