dempo

Dinkes: Kabupaten Seluma Catatkan Kasus DBD Terbanyak di Provinsi Bengkulu

Dinkes: Kabupaten Seluma Catatkan Kasus DBD Terbanyak di Provinsi Bengkulu

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebut bahwa Kabupaten Seluma mencatatkan temuan kasus Demam berdarah dengue (DBD) terbanyak di Provinsi Bengkulu di minggu ke-21 terhitung dari bulan Januari hingga Juni 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BACA JUGA:Stok BBM di Seluma Aman Pasca Pipa Distribusi Pertamina Ditabrak Tongkang

Namun hal ini tetap menjadi kewaspadaan seiring bertambahnya kejadian Demam Berdarah yang dilaporkan. Perlu dilakukan analisis seberapa besar yang positif Dengue dari suspek Dengue yang dilaporkan.

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD)

Di antaranya dengan melakukan gerakan 3M (menguras, mengubur, dan menutup). Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat seperti memakan buah dan sayur, berolahraga minimal 30 menit sehari, dan melakukan cek kesehatan minimal 6 bulan sekali. 

BACA JUGA:Kejagung RI Periksa 8 Saksi Terkait Kasus Korupsi Komoditi Emas Tahun 2010-2022

Masyarakat juga diminta menggunakan obat anti nyamuk, kelambu saat tidur, menanam tanaman pengusir nyamuk seperti serai, bunga lavender, dan bunga tai ayam.

"Terakhir salah satu pencegahan memasang jaring nyamuk di ventilasi rumah, serta mengajak warga sekitar untuk bergotong-royong dalam kebersihan dan menjaga pola hidup sehat," tutup Ruslian. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: