KPU

Jangan Tunda Lagi! Yuk Cegah Penyakit Jantung Dari Sekarang dengan 6 Cara Ini

Jangan Tunda Lagi! Yuk Cegah Penyakit Jantung Dari Sekarang dengan 6 Cara Ini

Jangan tunda lagi! Yuk cegah penyakit jantung dari sekarang dengan 6 cara ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWSPenyakit jantung merupakan Penyakit yang sangat berbahaya sehingga penting mencari cara mencegah Penyakit jantung ini sebelum terlambat. 

BACA JUGA:6 Penyebab Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, Obesitas hingga Kebiasaan Merokok

Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja terlepas dari usia mereka sehingga menjaga kesehatan jantung untuk mencegah penyakit ini perlu dilakukan sejak dini. 

Tidak hanya itu, penyakit yang satu ini menjadi satu dari sekian banyak penyakit yang menyebabkan kematian seseorang dan dikenal sebagai silent killer karena mereka yang mengidap penyakit ini biasanya tidak menyadarinya. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Jenis Penyakit Jantung yang Paling Sering Terjadi

Untuk itu, terlepas dari usia muda atau semacamnya, pencegahan penyakit jantung perlu untuk dilakukan agar tidak menimbulkan dampak yang membahayakan di masa mendatang.  

Pada umumnya, penyakit jantung disebabkan oleh adanya penyumbatan, peradangan, atau kerusakan pada jantung dan juga pembuluh darah yang ada di sekitarnya. 

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Jantung Sejak Dini Melalui 5 Gejala Ini, Salah Satunya Keringat Berlebih

Kondisi inilah yang pada akhirnya menghambat aliran darah menuju jantung dan menyebabkan suplai oksigen dan nutrisi di otot serta jaringan di sekitar jantung berkurang. 

Jantung sendiri berperan sebagai organ vital yang berfungsi untuk memompa darah agar kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi dan tersebar ke seluruh tubuh. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Otot jantung juga tidak memiliki kemampuan untuk beregenerasi seperti otot lainnya sehingga jika terdapat kerusakan, maka hal tersebut dapat berakibat fatal bagi tubuh. 

Tidak hanya berakibat fatal, penyakit jantung juga dapat menyebabkan bebam biasa yang besar terutama apabila terjadi pada kasus yang berat. 

BACA JUGA:Cakap Cegah Serangan Jantung, Makan Sayur Berikan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: