dempo

6 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan Ginjal, Ada Air Madu Lemon hingga Jus Delima

6 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan Ginjal, Ada Air Madu Lemon hingga Jus Delima

Ilustrasi. Minuman ini baik untuk kesehatan ginjal, ada air madu lemon hingga jus delima.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Air kelapa

Diketahui air kelapa sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Berkat kandungan yang ada di dalamnya seperti vitamin dan mineral, kalium, hingga beberapa nutrisi lainnya.

Dengan nutrisi yang dimiliki, air kelapa ini bisa membantu dalam mencegah permasalahan ginjal, seperti pembentukan batu ginjal. Air tersebut bisa bekerja sangat efektif untuk menurunkan jumlah keratinin dalam tubuh.

Karatinin sendiri adalah senyawa kimia yang dibentuk menjadi hasil metabolisme otot dalam tubuh.

BACA JUGA:6 Minuman Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat dan Lancar, Cobain Yuk!

3. Jus cranberry

Diketahui jus cranberry bisa menjadi minuman yang sehat untuk ginjal. Dengan rasa asam dengan buahnya berwarna merah, minuman ini sangat disarankan untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan ginjal.

Mengandung senyawa yang bisa hentikan bakteri E. coli (bakteri yang menjadi penyebab 80-90 persen terjadinya masalah infeksi bagi saluran kemih (ISK), yang menempel di dinding saluran kemih.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Minuman untuk Sakit Tenggorokan, Cukup Konsumsi Rutin Biar Makin Sehat

4. Kopi

Selanjutnya ada kopi yang bisa dikonsumsi bagi seseorang yang ingin ginjalnya sehat. Bukan hanya jantung namun baik untuk ginjal.

Melalui riset terbitan di jurnal Kidney Internationl Reports tahun 2022, menyebutkan bahwa kopi dapat menjadi minuman untuk kesehatan ginjal. Hanya saja, sangat disarankan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Cukup disesuaikan.

BACA JUGA:7 Minuman Sehat Wajib Dikonsumsi Habis Olahraga, Salah Satunya Infused Water

5. Air putih

Tidak heran lagi, jika minuman banyak penggemar ini menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Air putih menjadi minuman yang juga bisa membantu menjaga kesehatan ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: