dempo

7 Ciri Orang Manipulatif yang Perlu Kamu Waspadai, Salah Satunya Suka Melebih-lebihkan Perkataan

7 Ciri Orang Manipulatif yang Perlu Kamu Waspadai, Salah Satunya Suka Melebih-lebihkan Perkataan

Ilustrasi. 7 ciri orang manipulatif yang perlu kamu waspadai, salah satunya suka melebih-lebihkan perkataan --(Sumber Foto: Doc/BETV)

6. Sering Mengancam dan juga Memaksa Orang Lain

Mereka yang memiliki sikap manipulaitf juga seringkali mengancap atau memaksa orang lain untuk melakukan sesuatu, seperti mengancam untuk menyakiti dirinya sendiri (self harm). 

Biasanya mereka akan melakukan hal ini jika pasangan mereka tidak mau melakukan apa yang mereka inginkan. 

BACA JUGA:Pernah Dengar Gaslighting? Ini Makna hingga Cara Mengatasinya, Hati-hati Jika Bertemu

7. Suka Melebih-lebihkan Perkataan

Seseorang dengan sikap manipulatif juga seringkali melebih-lebihkan perkataan mereka dan juga menganggap jika diri mereka lebih tinggi dibandingkan orang lain. 

Salah satu contohnya adalah mereka akan berlebihan saat mengatakan erasaannya dan seringkali menganggap jika tidak ada orang yang lebih menderita dibandingkan dirinya sendiri. 

Mereka akan cenderung menyepelekan masalah orang lain namun ingin orang lain ikut pusing dengan masalah mereka. Salah satu kalimat andalan yang sering dikatakan adalah "Lah, kamu mah masing mending... lah aku..."

BACA JUGA:Tanda-tanda hingga Cara Atasi Gaslighting, Ini Hal yang Perlu Diketahui

Demikian 7 ciri-ciri orang dengan sikap manipulatif yang perlu kamu ketahui. Sebaiknya lebih berhati-hati jika menemukan tanda ini pada orang disekitarmu. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: