dempo

7 Ciri Orang Manipulatif yang Perlu Kamu Waspadai, Salah Satunya Suka Melebih-lebihkan Perkataan

7 Ciri Orang Manipulatif yang Perlu Kamu Waspadai, Salah Satunya Suka Melebih-lebihkan Perkataan

Ilustrasi. 7 ciri orang manipulatif yang perlu kamu waspadai, salah satunya suka melebih-lebihkan perkataan --(Sumber Foto: Doc/BETV)

3. Mudah Dekat dengan Orang Lain

Salah satu ciri ini mugkin menjadi ciri yang tidak terduga, namun orang yang berperilaku manipulatif biasanya lebih mudah untuk berbagai cerita pribadi, termasuk rahasia dan juga ketakutannya pada orang lain. 

Hal ini bertujuan untuk membuat orang lain merasa istimewa sehingga dapat membuat mereka turut mengungkapkan rahasia mereka tanpa diminta. 

BACA JUGA:Mengenal Trust Issue dalam Hubungan, Lengkap dengan Cara Mengatasinya, Ini yang Perlu Kamu Lakukan

Rahasia ini nantinya akan dijadikan sebagai sebuah senjata oleh si manipulator untuk dapat memanfaatkan mereka dikemudian hari. 

4. Melakukan Intellectual Bullying

Hal selanjutnya yang menjadi ciri orang manipulaitf adalah dengan melakukan intellectual bullying yang merupakan perundungan yang dulakukan dengan memaparkan fakta. 

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Ini 5 Cara Mudah Atasi Trust Issue, Cukup Percaya pada Diri Sendiri

Manipulator akan memaparkan fakta dan juga data mengenai suatu hal yang tidak dikuasai korban secara berlebihan hingga membuat korban merasa tidak mampu dan tidak berdaya untuk mengambil keputusan. 

5. Membuat Lelucon yang Menyinggung Orang Lain

Salah satu ciri lain yang menunjukkan jika seseorang memiliki sikap manipulatif adalah dengan membuat lelucon yang cenderung menyinggung perasaan orang lain. 

BACA JUGA:5 Tips Atasi Trust Issue, Salah Satunya Bangun Kepercayaan Diri

Hal ini biasanya dilakukan oleh manipulator untuk memperlihatkan kelemahan korban ke pada banyak orang sehingga korban akan merasa lebih rendah diri dan tidak nyaman di hadapan orang lain. 

Para manipulator yang melakukan tidanakn ini bertujuan utnuk terlihat lebih hebat dan juga lebih berkyasa dibandingkan dengan korban yang ia manipulasi. 

BACA JUGA:Mengenal Istilah Gaslighting, Cek Tanda dan Cara Mengatasi Orang yang Punya Sifat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: