dempo

8 Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Dapat Mengontrol Tekanan Darah

8 Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Dapat Mengontrol Tekanan Darah

Ilustrasi. Manfaat buah alpukat yang jarang diketahui, dapat mengontrol tekanan darah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

7. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Salah satu jenis makanan sehat yang dapat mengurangi risiko terjadinya kanker adalah dengan sayuran dan buah-buahan, termasuk dalam hal ini adalah alpukat. 

Buah alpukat ini memiliki kandungan yang beragam nutrisi dan juga antioksidan. Misalnya asam oleat, vitamin C, vitamin E, dan lutein, yang juga baik dalam menghambat suatu pertumbuhan dalam sel kanker.

BACA JUGA:Bawang Putih Punya 8 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Tekanan Darah

Tak hanya pada buah alpukat saja, riset juga menunjukkan bahwa adanya beragam zat yang memiliki sifat antikanker terdapat pada bijinya.

Hanya saja, efektivitas manfaat dari buah alpukat yang satu ini masih harus diteliti lebih lanjut lagi.

Sebagai meminimalkan risiko timbulnya suatu kanker, penting bagi kamu melakukan gaya hidup sehat. Misalnya, dengan mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok maupun mengonsumsi minuman beralkohol, dan juga berolahraga rutin.

8. Menyehatkan Rambut

Diketahui kandungan alpukat berupa potasium dan asam amino, hal tersebut mampu membuat rambut jadi lebih kuat. Sehingga dengan begitu, rambut akan terlihat lebih sehat dan tidak mudah rusak.

Selain itu, bisa melembapkan rambut, jika kamu memiliki jenis rambut kering hal ini bisa kamu manfaatkan. Dengan menggunakan masker alpukat, khusus untuk perawatan kulit kamu bisa mencobanya.

BACA JUGA:10 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Memperkuat Kekebalan Tubuh

Manfaat lainnya yakni bisa juga mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan dan baik untuk kulit kepala.  Selain manfaat yang disebutkan di atas, alpukat cukup baik dikonsumsi oleh si ibu hamil.

Sebab alpukat punya kandungan folat, protein, lemak, dan vitamin yang berperan penting sebagai pendukung proses tumbuh kembang janin dan juga sebagai salah satu pilihan buah penambah darah.

Tidak hanya bagi ibu hamil, manfaat dari alpukat juga sangat baik untuk bayi dan juga anak-anak. Berbagai nutrisi yang ada di dalam alpukat, menjadikan buah tersebut cocok sebagai bahan untuk MPASI. 

Alpulat ini bisa membantu kamu mengatasi dan mencegah kulit kering dari dalam. Selain itu, alpukat bahkan dapat digunakan sebagai masker alami untuk menyehatkan kulit wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: