dempo

Bad Mood Langsung Hilang, Cukup Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini! Ada Cokelat hingga Oatmeal

Bad Mood Langsung Hilang, Cukup Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini! Ada Cokelat hingga Oatmeal

Ilustrasi. Bad mood langsung hilang, cukup konsumsi makanan sehat ini, ada cokelat hingga oatmeal.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Jenis makanan laut, misalnya udang dan kerang juga bermanfaat sebagai meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Saat kekurangan vitamin B6 dan B12, zat besi, selenium, dan zinc umumnya terkandung pada makanan laut hal ini diyakini cukup berisiko mengalami gangguan kesehatan mental, misalnya depresi.

3. Ikan

Selain itu, ada ikan yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Beberapa jenis ikan misalnya sarden dan salmon, makanan ini adalah sumber dari asam lemak omega-3 baik dalam peningkatan fungsi otak.

BACA JUGA:Aman untuk Penderita Jantung, Ini 6 Makanan Sehat yang Direkomendasikan

Jika kekurangan nutrisi dari ikan, dapat membuatmu rentan mengalami bad mood, bahkan depresi. Untuk itu, perlu untuk kamu mencukupi asupan asam lemak omega-3 ini.

4. Telur

Selanjutnya telur, makanan ini punya kandungan gizi baik, asam lemak serta tinggi protein yang mana sangat penting untuk menjaga kesehatan pada otak.

Terlur juga membantu tubuh menjadi bertenaga, tak hanya itu dari kandungan nutrisi dalam telur tersebut dapat menjadi salah satu sajian baik dalam memperbaiki suasana hati seseorang.

BACA JUGA:Aman untuk Penderita Jantung, Ini 6 Makanan Sehat yang Direkomendasikan

5. Pisang

Menjadi salah satu jenis buah yang kaya akan asam amino triptofan dan vitamin B6. Kemudian vitamin B6 ini memiliki peranan untuk mendukung adanya proses pengubahan asam amino triptofan menjadi hormon serotonin.

Serotonin sebagai zat kimia dalam otak yang dibutuhkan tubuh inilah dapat memperbaiki suasana hati.

Tak perlu heran jika triptofan sering kali dipakai untuk suplemen mengatasi insomnia, depresi, serta gangguan kecemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: