dempo

Unihaz Bengkulu Gelar Bedah Buku 40 Tahun Mengabdi di Dunia Diplomasi dan Seminar Nasional

Unihaz Bengkulu Gelar Bedah Buku 40 Tahun Mengabdi di Dunia Diplomasi dan Seminar Nasional

Unihaz Bengkulu menggelar Bedah Buku 40 Tahun Mengabdi di Dunia Diplomasi dan Seminar Nasional, di Gedung Serbaguna (GSG) Unihaz Bengkulu, Selasa 2 Juli 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Universitas Hazairin (Unihaz) BENGKULU menggelar Bedah Buku 40 Tahun Mengabdi di Dunia Diplomasi dan Seminar Nasional yang bertajuk 'Menumbuh Kembangkan Pengetahuan dan Kesadaran Generasi Z terhadap Dinamika Politik Luar Negeri Indonesia dalam Mengatasi Isu-Isu Global di ASEAN", di Gedung Serbaguna (GSG) Unihaz BENGKULU, Selasa 2 Juli 2024.

Seminar nasional yang menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:2 Pejabat BPN Diperiksa Kejari Terkait Kasus Tukar Guling Aset Pemkab Seluma

Gubernur Rohidin menyampaikan, pemerintah menyambut baik forum seminar nasional seperti ini, apalagi dilaksanakan oleh kampus besar seperti Unihaz Bengkulu. 

Terlebih tema yang diangkat terkait dengan diplomasi Gen Z untuk mempromosikan potensi daerah, termasuk membahas tentang persoalan-persoalan Bengkulu. 

BACA JUGA:6 Wilayah di Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan, Ini Kata BMKG

"Kalau kita mampu apalagi Gen Z mampu mendiplomasikan potensi yang kita punya, maka daerah ini (Bengkulu) akan maju. Maka dibutuhkan tokoh-tokoh anak muda yang mampu membangun sebuah diplomasi itu," jelas Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Pendangkalan Pelabuhan Pulau Baai Semakin Parah, Ini Langkah yang Dilakukan

Lanjut Gubernur Bengkulu yang konsen terhadap dunia pendidikan ini, dengan pola pertemuan seperti seminar yang melibatkan Gen Z tersebut akan ada hentakan baru bagi kalangan mahasiswa. 

"Bahwa Bengkulu itu seperti ini dengan segala potensi yang ada, jangan justru melihat masalah terus setiap kali membahas tentang Bengkulu. Maka menurut saya mindset kita perlahan harus diubah," pungkasnya. 

BACA JUGA:Dinilai Meresahkan, Ketua APDESI Minta Pemkab Tindak Tegas Warem di Seluma

Sementara itu, peserta seminar dan juga, mahasiswi Unihaz Bengkulu, Tiara Agustina mengatakan, banyak perkembangan yang dirasakan para mahasiswa dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Bengkulu. 

Terbukti dalam setiap tahunnya, semakin banyak siswa dan mahasiswa lulusan SMA dan universitas di Bengkulu yang menoreh prestasi di tingkat nasional. Bahkan siswa SMA di Bengkulu banyak yang berhasil melanjutkan pendidikan di universitas terkemuka di Indonesia, seperti di UI dan UGM. 

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Bengkulu Memiliki Buffer Area, Antisipasi Kemacetan Truk Batu Bara Menuju Stockpile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: