dempo

6 Makanan Ini Baik untuk Sembuhkan Demam Berdarah, Salah Satunya Jambu Biji

6 Makanan Ini Baik untuk Sembuhkan Demam Berdarah, Salah Satunya Jambu Biji

Ilustrasi. 6 makanan yang baik untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Jambu biji dikenal mampu memercepat proses penyembuhan pengidap demam berdarah lantaran mengadung vitamin C, tanin, dan juga flavonoid yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Demam Berdarah, Salah Satunya Jambu Biji

Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat menghambat replikasi dari virus dengue dan juga meningkatkan kadar trombosit di dalam darah karena trombosit pengidap penyakit ini berpotensi turun hingga di bawah normal. 

2. Air Kelapa

Selain jambu biji, air kelapa juga dapat dikonsumsi oleh pengidap demam berdarah karena baik dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi. 

BACA JUGA:Waspada Demam Berdarah! Segera Lakukan Pencegahan dengan Cara Ini

Hal ini lantaran pengidap demam berdarah memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami dehidrasi berat akibat adanya kebocoran plasma. 

Tidak hanya itu, air kelapa juga mudah diserap dan mirip dengan cairan tubuh serta memiliki kandungan elektrolit yang tinggi sehingga mampu mempercepat proses penggantian cairan tubuh berkat kandungan gula di dalamnya. 

BACA JUGA:Baik Dikonsumsi saat Sakit Demam Berdarah, Ini 10 Makanan yang Efektif Tingkatkan Kadar Trombosit

3. Ramuan Jahe, Kayu Manis dan Kapulaga

Ramuan yang berasal dari ketiga tanaman ini juga sangat efektif untuk mengurangi keparahan gejala pada penderita demam berdarah dan mampu mempercepat proses penyembuhannya. 

Ramuan herbal ini dapat membantu menurunkan demam dan juga meningkatkan reaksi sistem imun tubuh untuk melawan infeksi sehingga dapat mengatasi demam berdarah dengan baik.

BACA JUGA:5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Demam Berdarah, Ada Gorengan hingga Makanan Tinggi Lemak

4. Daun Pepaya

Makanan yang selanjutnya adalah daun pepaya. Daun ini dapat membantu merangsang peningkatakn kadar trombosit pada pengidap demam berdarah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: