KPU

Kasus DBD di Provinsi Bengkulu Menurun Drastis 4 Minggu Terakhir, Hanya Tersisa 669 Kasus

Kasus DBD di Provinsi Bengkulu Menurun Drastis 4 Minggu Terakhir, Hanya Tersisa 669 Kasus

Kepala Bidang Program Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu, Ruslian S.KM, M.Si, Sabtu 6 Juli 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

Namun tetap menjadi kewaspadaan sehingga perlu dilakukan analisis seberapa besar yang positif Dengue dari suspek Dengue yang dilaporkan.

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD)

BACA JUGA:Potensi Cuaca Buruk Selama 3 Hari ke Depan, Pengunjung Festival Tabut Bengkulu Diimbau Waspada

Diantaranya dengan melakukan gerakan 3M (menguras, mengubur, dan menutup). Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat seperti memakan buah dan sayur, berolahraga minimal 30 menit sehari, dan melakukan cek kesehatan minimal 6 bulan sekali. 

Selain 3M, masyarakat diminta menggunakan obat anti nyamuk, kelambu saat tidur, menanam tanaman pengusir nyamuk seperti serai, bunga lavender, dan bunga tahi ayam.

BACA JUGA:BPN Kepahiang Kini Terapkan Sertifikat Tanah Elektronik, Masyarakat Hanya Terima Selembar Kertas

"Dengan adanya penurunan kasus yang sudah kami temukan, dapat kami simpulkan penyebab utamanya adalah cuaca dan pola hidup masyarakat yang sudah mengerti bagaimana menghadapi kasus demam berdarah dengue. Tapi kita masih akan tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan dan melakukan pola hidup sehat supaya kasus demam berdarah dengue ini dapat lebih berkurang lagi," tutup Ruslian. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: