dempo

7 Rekomendasi Makanan Sehat dan Mudah Dicerna Oleh Lansia Usia 60 Tahun

7 Rekomendasi Makanan Sehat dan Mudah Dicerna Oleh Lansia Usia 60 Tahun

Ilustrasi. 7 Rekomendasi Makanan Sehat dan Mudah Dicerna Oleh Lansia Usia 60 Tahun--(Sumber Foto: Doc/BETV)

4. Roti Putih

Roti putih atau roti tawar adalah pilihan yang baik saat lansia mengalami masalah pencernaan. Roti putih memiliki serat yang lebih rendah dibandingkan dengan roti dari biji-bijian utuh, serta seringkali mengandung vitamin dan mineral yang ditambahkan.

Meskipun bukan pilihan terbaik dalam jangka panjang, roti putih dapat membantu sementara bagi mereka dengan gejala masalah pencernaan.

BACA JUGA:6 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Sakit Malaria, Gorengan Salah Satunya

5. Nasi Putih

Nasi putih adalah makanan yang mudah dicerna karena kandungan seratnya yang rendah. Hal ini berarti nasi putih tidak akan memberi beban berlebih pada lambung atau sistem pencernaan lansia.

Sebagai tambahan, nasi putih dapat dikombinasikan dengan sayuran yang dimasak dan protein berkualitas tinggi, seperti telur atau ikan lembut.

Kombinasi ini memberikan nutrisi yang cukup dan mudah dicerna oleh tubuh, sehingga sangat cocok sebagai pilihan makanan untuk lansia yang mudah dicerna.

BACA JUGA:Jangan Makan 5 Jenis Makanan Ini Bareng Buah Pepaya, Salah Satunya Produk Susu

6. Oatmeal Instan

Oatmeal instan adalah jenis oat yang paling bnayak diproses dan dipecah segingga lebih mudah dicerna oleh pencernaan lansia.

Agar lebih sehat, oatmeal instan bisa dihidangkan bersamaan dengan topping lainnya, seperti madu, kacang-kacangan, dan buah-buahan yang bertektur lembut.

BACA JUGA:5 Jenis Makanan Sebabkan Perut Buncit dan Kolesterol Naik, Cek di Sini Daftarnya

7. Telur

Makanan sehat dan mudah dicerna lansia di atas 60 tahun berikutnya adalah telur. Telur mengandung nutrisi penting seperti protein, kolin, kalsium, dan fosfor, serta mudah dicerna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: