dempo

7 Fakta Menarik Buah Alpukat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Mengejutkan

7 Fakta Menarik Buah Alpukat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Mengejutkan

7 fakta menarik buah alpukat yang perlu kamu ketahui, nomor 1 mengejutkan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Bukan hanya itu saja, alpukat juga memberikan banyak jenis protein yang digunakan oleh tubuh dimana beberapa jenis protein tersebut mungkin tidak kamu dapatkan dari mengonsumsi daging. 

BACA JUGA:4 Cara Bikin Masker Buah Alpukat untuk Hilangkan Ketombe di Rambut

5. Bisa dijadikan mentega

Buah alpukat yang memiliki tekstrur seperti krim dan memiliki lemak sehat bisa kamu jadikan sebagai pengganti mentega di dalam bahan kue yang kamu miliki dengan rasio yang tepat. 

Kamu bisa menggunakannya untuk mengolah berbagai jenis kue yang lebih sehat seperti chocolate chips, kue pisang, atau bahkan untuk membuat brownies. 

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Alpukat Ampuh Mengatasi Nyeri Punggung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

6. Tidak harus dikonsumsi untuk memperoleh manfaatnya

Kamu juag perlu tahu jika kamu tidak perlu mengonsumsi alpukat untuk memperoleh manfaatnya, kamu dapat meggunakan alpukat sebagai produk perawatan kulit dan juga rambut. 

Hal ini lantaran kandungan antioksidan, asam amino, dan juga minyak essensial yang ada di dalam alpukat ini dapat memperbaiki rambut yang rusak dan membantu melembapkan kulit yang kering. 

BACA JUGA:Jagung Rebus hingga Alpukat, Inilah 6 Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat, Tahan Kenyang Lebih Lama

Tidak hanya itu saja, alpukat juga dapat membantu mengobati kulit yang terbakar matahari dan juga dapat meminimalkan tanda penuaan seperti keriput di wajah. 

7. Fakta pohon alpukat

Pohon alpukat dapat tumbuh sangat tinggi bahkan hingga 20 meter. Bukan hanya itu, pohon alpukat ini mengandung bunga jantan dan juga wanita. 

BACA JUGA:6 Makanan Ini Baik untuk Pengidap Asam Urat, Ada Teh Hijau hingga Alpukat

Namun kedua jenis pohon ini biasanya matang pada waktu yang berbeda untuk mencegah penyerbukan sendiri atau seringkalidisebut sebagai dikogami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: