dempo

7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan, Paling Top untuk Lancarkan Pencernaan

7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan, Paling Top untuk Lancarkan Pencernaan

Ilustrasi. Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh--(Sumber : Doc/BETV)

2. Menjadi Sumber Energi

Buah pisang juga baik untuk menjadi sumber energi lantaran dikenal sebagai sumber karbohidrat baik dimana di dalam buah ini terdapat sekitar 27 gram karbohidrat dalam buah berukuran sedang. 

Karbohidrat ini akan dipecah menjadi glukosa di dalam tubuh dan glukosa inilah yang menjadi sumber bahan bakar utama bagi tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 

Bukan hanya itu, karbohidrat ini juga dapat diubah menjadi glikogen yang merupakan salah satu bentuk glukosa yang disimpan di otot serta hati dan digunakan sebagai energi. 

Bahkan buah pisang ini juga baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sakit sebagai penambah energi sekaligus membantu mendukung proses pemulihan. 

BACA JUGA:8 Penyebab Muncul Komedo di wajah, Faktor Keturunan Salah Satunya, Cek yang Lain

BACA JUGA:Pengesahan 142 Warga Baru PSHT, Bupati Seluma Harap Tercipta Generasi Muda yang Tangguh

3. Mencegah Serangan Jantung


--(Sumber : iStockPhoto)

Selain jadi sumber energi, buah pisang juga baik untuk mencegah serangan jantung lantaran kandungan kaliu yang ada di dalamnya berperan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah. 

Oleh sebab itu, buah pisang dapat membantu proses pengedarah oksigen ke otak dan juga bagian tubuh lainnya tetap terjaga. 

Tidak hanya itu, kalium ini juga berperan penting dalam menjaga kestabilan detak jantung seseorang dan juga menurunkan tekanan darah sehingga buah ini baik untuk jantung. 

Kandungan kalium yang ada di dalam buah ini membuat buah pisang menjadi buah yang mampu mencegah serangan jantung dan juga stroke. 

BACA JUGA:Buah Delima Baik untuk Kesehatan, Dijamin Ampuh Menahan Lapar Lebih Lama, Cek Manfaat Lainnya di sini

BACA JUGA:5 Cara Alami Mengatasi Wajah Bruntusan, Gunakan Masker Lidah Buaya Salah Satunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: