Dewan Ragu Bupati Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

Dewan Ragu Bupati Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

Ikhsarudin, SH, Anggota DPRD Bengkulu Selatan saat menerangkan keraguan terkait Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, akan menindaklanjuti rekomendasi KASN dengan melantik kembali ASN non job dan demosi, Sabtu 06 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Yoan/Betv)

BETVNEWS, - Anggota DPRD Bengkulu Selatan Ikhsarudin, SH, meragukan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, akan menindaklanjuti rekomendasi KASN dengan melantik kembali ASN non job dan demosi. Keraguannya timbul melihat sikap eksekutif yang terkesan tidak memprioritaskan penyelesaian permasalahan mutasi.

BACA JUGA:Resmi di Rilis, New Adv 160 Banyak Fitur Canggih dan Bonus Potongan Angsuran

“Saya sebagai Anggota DPRD ragu dengan Bupati, terkait tindak lanjut rekomendasi KASN. Saya tidak yakin kalau Bupati akan menindaklanjuti rekomendasi KASN dengan melantik kembali ASN non job dan demosi ke jabatan semula atau setara,” sampainya.

Ada beberapa faktor yang membuat Ikhsarudin meragukan Bupati, diantaranya melihat dari mutasi atau pelantikan pejabat yang digelar belum lama ini, rata-rata ASN yang dilantik dan dimutasi bukan ASN yang namanya telah direkomendasikan oleh KASN.

BACA JUGA:Terparkir di Depan Kos, Mobil Warga Jalan Dempo Raib

“Kan sudah beberapa kali mutasi, tapi baru tiga nama ASN non job dan demosi yang dilantik kembali, sedangkan sisahnya belum. Justru ASN yang lain yang mendapat jabatan, itu menunjukan kalau Bupati tidak serius menindaklanjuti rekomendasi KASN,” terusnya.

Sebagai pengingat, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan telah mendapatkan teguran dari KASN, atas pelaksanaan mutasi dan rotasi dijajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, lantaran banyak pejabat yang di nonjobkan dan demosi.

(YHK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: