Pasar Harian di Mukomuko Belum Terwujud, Ini kendalanya..

Pasar Harian di Mukomuko Belum Terwujud, Ini kendalanya..

Kondisi Pasar Koto Jaya di Kabupaten Mukomuko yang rencananya akan dijadikan pasar harian, namun sampai saat ini belum juga terwujud lantaran para pedagang belum menetap di lokasi pasar tersebut.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Rencana Pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk memiliki pasar harian, sampai saat ini belum juga terwujud. Padahal berbagai cara sudah dilakukan oleh pihak Dinas Perindagkop Mukomuko, untuk mewujudkan keinginan tersebut namun masih belum dapat memenuhi harapan.

BACA JUGA:Tanggulangi Kasus DBD, Dinkes Fogging di Desa Niur dan Kayu Arang

Wacana menjadikan pasar Koto Jaya sebagai pasar harian tersebut, yang sejak lama telah direncanakan, ternyata masih memiliki beberapa kendala. Diantaranya saat ini para pedagang belum menetap di lokasi pasar tersebut, selain itu permasalahan lainnya konsumen atau masyarakat hanya fokus berbelanja pada hari Minggu saja, sehingga hal inilah yang menjadi persoalan pada saat ini.

Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak sangatlah dibutuhkan, sehingga untuk mewujudkan pasar Koto Jaya sebagai pasar harian bisa tercapai.

BACA JUGA:5 OPD Mendapat Kucuran Dana Besar APBD-P 2022

"Untuk mewujudkan pasar harian di pasar Koto Jaya, tentu saja kita sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik stakeholder terkait dan juga para pedagang serta konsumen itu sendiri," jelas Ruri Irwandi Kepala Dinas Perindagkop Mukomuko.

Namun demikian, pihak Dinas Perindagkop tetap optimis kedepan Pemerintah Daerah akan mampu mewujudkan pasar harian ini, karena dengan adanya pasar harian tentu saja akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: