Andaru Pranata Beri Bantuan Ke Korban Banjir

Andaru Pranata Beri Bantuan Ke Korban Banjir

Masyarakat korban banjir saat menyambut kedatangan Andaru Pranata untuk memberikan sejumlah bantuan berupa makanan dan minuman kepada para korban banjir yang terjadi Senin 30 Agustus 2022 kemarin.--(Sumber Foto: Wizon/Betv)

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Hujan yang terjadi sejak Senin 30 Agustus 2022 kemarin, membuat sejumlah daerah di Kabupaten Bengkulu Utara terkena dampak banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Kondisi banjir yang terparah berada di Kecamatan Batik Nau, Argamakmur dan Air Besi dan diketahui akses jalan di Kecamatan Batik Nau lumpuh total, pasalnya air bintunan meluap hingga merendam sekitar 250 rumah milik warga.


Andaru Pranata saat berdiskusi dengan para korban banjir.--

Melihat kondisi tersebut, Andaru Pranata selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu langsung turun ke lokasi bencana, dengan turut memberikan sejumlah bantuan berupa makanan dan minuman kepada para korban banjir.

BACA JUGA:10 Kecamatan di Bengkulu Utara Terdampak Banjir dan Longsor

Andaru pun turut meminta kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk segera turun tanggap darurat memberikan bantuan kepada korban banjir.


Penyaluran bantuan yang diberikan oleh Andaru Pranata kepada korban Banjir.--

Pasalnya yang dibutuhkan selain makanan, minuman dan air bersih, para korban membutuhkan pakaian, tenaga medis dan obat-obatan serta tempat pengungsian sementara.

BACA JUGA:Jonaidi SP: Pengelolaan Pantai Panjang Harus Terintegrasi

"Kita harapakan pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera tanggap darurat, para korban banjir saat sedang membutuhkan makanan, minuman, air bersih, pakaian serta tenaga medis dan obat-obatan," kata Andaru Pranata.

Untuk diketahui beberapa pihak dari Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan BPBD serta beberapa pihak lainnya juga ikut turun ke lokasi banjir untuk membantu para korban. 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: