Penyaluran BLT BBM di kota Bengkulu Belum Ada Jadwal

Penyaluran BLT BBM di kota Bengkulu Belum Ada Jadwal

Riza Emilia, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu saat menjelaskan terkait penyaluran BLT BBM sebesar Rp600 ribu selama empat bulan yang dibayar secara dua tahap, namun saat ini belum ada jadwal pasti.--(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Bantuan langsung tunai (BLT) subsidi BBM untuk warga kota Bengkulu, nantinya akan disalurkan melalui kantor Pos Indonesia. Diketahui, bantuan sosial pengalihan subsidi BBM ini sebesar Rp600 ribu.

Plt Kepala Dinas Sosial kota Bengkulu Riza Emilia mengatakan, penyaluran BLT BBM ini untuk empat bulan yang dibayar secara dua tahap. Namun, sampai saat ini untuk jadwal penyaluran belum diketahui secara pasti.

BACA JUGA:Kerugian Pasca Banjir di Bengkulu Selatan Capai Rp23,6 Miliar

“Untuk penerima sendiri, merupakan masyarakat yang masuk dalam program keluarga harapan, dan telah terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial," ungkap Riza Emilia, Selasa 06 September 2022.

Karena belum ada petunjuk mengenai jadwal pembagian BLT BBM tersebut, maka sejauh ini masih dilakukan pendataan calon penerima.

BACA JUGA:Ungkap 7 Kasus, Polres Kaur Amankan 15 Tersangka

“Kita masih menunggu instruksi dari pusat. Sejauh ini sedang dalam proses pendataan, untuk kota Bengkulu sendiri belum diketahui pasti jumlah penerima," tambahnya.

Jika masyarakat ingin mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT BBM tersebut, nantinya bisa langsung mendownload aplikasi cek bansos, dan dapat mengikuti rentetan dalam fitur aplikasi tersebut.

"Nanti bisa dicek, dengan download aplikasi cek bansos," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: