Pernikahan Kaesang dan Erina: Prosesi Akad Nikah Dilangsungkan Siang Ini

Pernikahan Kaesang dan Erina: Prosesi Akad Nikah Dilangsungkan Siang Ini

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan melangsungkan pernikahan pada siang ini pada pukul 13.00 WIB, Sabtu 10 Desember 2022, di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta. --(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akan melangsungkan pernikahan hari ini.

Kaesang akan melakukan akad nikah dengan Erina Gudono siang ini. Prosesi akad nikah akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB, Sabtu 10 Desember 2022, di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta.

BACA JUGA:Prediksi Inggris vs Prancis Piala Dunia 2022: Adu Gengsi, Adu Strategi

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai saksi pernikahan dari pihak Kaesang. Sementara dari pihak Erina akan disaksikan oleh Mensesneg Pratikno. 

Kakak ipar Kaesang Bobby Nasution, kakak Kaesang Gibran Rakabuming Raka, serta Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy, ditunjuk menjadi juru bicara penyerahan , kakak Kaesang. Kaesang akan diserahterimakan untuk melangsungkan prosesi akad nikah siang ini. 

Selain itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin didapuk sebagai penyampai khotbah serta pembaca doa untuk pernikahan Kaesang dan Erina.

BACA JUGA:Merasa Terancam, Diduga Korban Asusila Melarikan Diri dari Ponpes

Sebelumnya, Kaesang dan Erina telah melalui serangkaian prosesi pernikahan dimulai dari pembacaan Al-Qur'an dan tajwid. Kemudian cipratan, langkah, hingga midodareni yang dilaksanakan kemarin.

Midodareni merupakan seri terakhir sebelum Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah. Prosesi adat ini berlangsung pada Jumat, 9 Desember 2022, pada malam terakhir sebelum akad nikah Kaesang-Erina siang ini.

BACA JUGA:Tidak Ditemukan Unsur Pidana, Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Digelar di kediaman Erina di Selmen, Yogyakarta, perempuan yang akan segera berganti status menjadi Ibu Kaesang ini tampil cantik dan bersinar di Malam Midodareni.

Usai akad nikah yang digelar siang ini, Kaesang dan Erina kemudian akan melangsungkan kirab dan syukuran.

Karnaval dan tasyakuran akan digelar di Solo, Jawa Tengah besok, Minggu 11 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id