Gubernur: PMI Bengkulu Bertransformasi Jadi Klinik Pratama

Gubernur: PMI Bengkulu Bertransformasi Jadi Klinik Pratama

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendorong PMI Bengkulu bertransformasi menjadi Klinik Pratama Kesehatan. --(Sumber Foto: MC Pemprov)

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Bengkulu Asnawi A. Lamat mengatakan, pada Bulan Dana PMI Bengkulu tahun 2022 lalu, Dana Kemanusiaan PMI Bengkulu telah terkumpul sebanyak 500 juta rupiah lebih. 

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pemprov Akan Pantau Harga Komoditas di Pasar

Dana kemanusiaan itu terkumpul melibatkan beberapa sekolah dan instansi teknis terkait serta beberapa pihak swasta.

BACA JUGA:Pengerjaan Jembatan Elevated Dimulai, Selesai Akhir Tahun

Ia berharap tahun ini terkumpulnya Dana Kemanusiaan yang terkumpul bisa meningkat. 

Nantinya akan diperuntukkan untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial masyarakat, menggalang dana dalam rangka meringankan penderitaan sesama, membantu korban bencana alam dan lainnya bisa meningkat. 

BACA JUGA:Edaran Kemenag, ASN dan Pelajar Dilarang Bukber

"Terima kasih atas partisipasi Pemprov Bengkulu dan para donatur yang telah terlibat dalam Bulan Dana untuk mengumpulkan Dana Kemanusiaan PMI Bengkulu," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gubernur: Maknai Nikmat Sehat Saat Puasa

Ia menambahkan Gubernur Rohidin terus mendorong PMI Bengkulu untuk membentuk Klinik Pratama. Sehinga PMI Bengkulu lebih bisa berkembang kedepannya.


Launching Bulan Dana PMI Tahun 2023 dan Provinsi Bengkulu Peduli Darah di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.--(Sumber Foto: MC Pemprov)

"Dorongan Pak Gubernur sangatlah positif. Ini menjadi pemacu kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan penyediaan darah bagi masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Toleransi Umat Beragama, Kemenag Imbau Masjid Bijak Gunakan Pengeras Suara

(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: