Lahan Kosong Dekat Eks Terminal Air Sebakul Bengkulu Terbakar

Lahan Kosong Dekat Eks Terminal Air Sebakul Bengkulu Terbakar

Perisitiwa Kebakaran terjadi di tempat lahan kosong yang berlokasi di Jalan Mayor Haji Burhan Dahri Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu atau tepatnya di Eks terminal Air Sebakul menghanguskan lahan sepanjang kurang lebih 300 meter, pada --(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Perisitiwa Kebakaran terjadi di tempat lahan kosong yang berlokasi di Jalan Mayor Haji Burhan Dahri Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu atau tepatnya di Eks terminal Air Sebakul menghanguskan lahan sepanjang kurang lebih 300 meter, pada Rabu 24 Mei 2023 sekira pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Sudah Dibuka, Raih Kesempatan Kuliah Gratis Untuk 2.000 Anak Melalui Beasiswa SDM Sawit 2023

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan bahwa awalnya pihaknya menerima informasi peristiwa kebakaran dari Kominfo, dan dari informasi itulah pihaknya menerjunkan tiga armada mobil Damkar ke lokasi. 

BACA JUGA:Inilah Sosok Malaikat yang Paling Besar, Disebut Punya 10 Ribu Sayap dan 70 Ribu Wajah

Dengan cepat petugas PBK menetralisir api agar tidak merambat luas ke lahan lainnya yang memang sudah kering. Dan sekira pukul 14.00 WIB, api berhasil dijinakkan.

BACA JUGA:Warga Kepahiang yang Tewas di Empat Lawang Sumsel, Diduga Korban Perampokan

Kadis mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak membakar sampah atau membuka lahan karena cuaca panas dengan level ultraviolet yang tinggi sedang melanda di Kota Bengkulu beberapa hari terakhir.

BACA JUGA: Disdukcapil Kaur Jemput bola Rekam E-KTP Pelajar

“Untungnya lahan ini bukan lahan gambut sehingga tidak susah untuk di lokalisir. Sehingga kita menghimbau kepada masyarakat khususnya di daerah lahan gambut untuk tidak membakar-bakar terlebih dahulu apalagi situasi sedang panas," ungkap Kadis.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Asal Kepahiang Ditemukan Tewas dengan Kepala Berdarah

Untuk penyebab kebakaran ini sendiri belum diketahui penyebabnya, dan sementara telah dikerahkan Tim Inafis Polresta Bengkulu untuk melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:3 Bulan Disandera, Ini Langkah Susi Pudjiastuti untuk Bebaskan Pilot Susi Air

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: