Wajib Dicoba! 3 Resep Ayam Rica-rica Pedas nan Nikmat Ini, Bikin Menggugah Selera, Begini Cara Membuatnya

Wajib Dicoba! 3 Resep Ayam Rica-rica Pedas nan Nikmat Ini, Bikin Menggugah Selera, Begini Cara Membuatnya

Ilustrasi. Resep dan cara membuat ayam rica-rica pedas nan nikmat.--(Sumber Foto: Cookpad)

BETVNEWS - Masakan yang juga banyak diminati masyarakat yakni ayam rica-rica. Tak heran jika sajian ini digemari, dengan memiliki rasa pedas yang khas masih dapat dinikmati banyak orang.

Diketahui hidangan ayam rica-rica tersebut berasal dari Manado. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan dan sesuai dengan takarannya.

BACA JUGA:Cobain 3 Resep Soto Ayam Bening Ini, Cita Rasa Kuah Nikmat dengan Siapkan Bahan Berikut, Auto Menggugah Selera

Masakan ini sangat cocok jadi lauk pendamping nasi, selain itu kamu bisa sajikan hidangan ini bersama dengan keluarga untuk menu makan malam. Sesuai dengan selera, hidangan ini dapat kamu buat sendiri dan berkreasi sesuka hati.

Meskipun dari Manado, sajian ini sudah bisa kamu temukan di mana pun. Tidak hanya pedas, dengan bumbu yang dicampurkan dalam masakan ini bisa membuatnya gurih dan nikmat kala disantap.

BACA JUGA:Berkuah Kental dan Gurih, Cobain Resep Ayam Tomat Pedas yang Cocok Jadi Lauk Makan Bersama Nasi Hangat

Bagi kamu pecinta rasa pedas, masakan ini sangat cocok untuk kamu coba buat di rumah. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ada 3 resep dan cara membuat ayam rica-rica nikmat lagi bikin nagih.

1. Ayam rica-rica kemangi pedas

Bahan-bahan:

- 1/2 ekor ayam (potong sesuai selera)

- 1 batang serai(geprek)

- 2 ikat kemangi 

- 3 lembar daun jeruk

- 2 lembar daun salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: