Masih Cair Akhir November, Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Auto Penerima Dapat Uang Rp1 Juta

Masih Cair Akhir November, Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Auto Penerima Dapat Uang Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek pencairan bansos PIP Kemdikbud 2023 akhir November.--(Sumber Foto: Pinterest)

Rp500.000 untuk kelas XII semester genap

Rp1.000.000 untuk kelas X dan XI semester genap

SMK Program 4 tahun:

Rp500.000 untuk kelas XII semester genap

Rp1.000.000 untuk kelas X dan XI dan XII semester genap

BACA JUGA:Bansos El Nino Segera Cair November! Penerima Siap Kantongi BLT Rp400.000, Cek Syaratnya dan Pastikan Namamu

Bagi siswa yang sudah menerima SK Pemberian, siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK dapat langsung melakukan pencairan di bank. Sementara bagi siswa yang sama sekali belum pernah mendapat PIP 2023, segera miliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) lebih dulu agar dapat mendaftar sebagai penerima bantuan.

Setelah mengetahui cara cek penerima dan rincian besaran di atas, siswa sebagai penerima bansos yang tidak memiliki KIP, dapat pula mendaftar menggunakan KKS atau SKTM. Selanjutnya, dapat mendaftar ke sekolah maupun lembaga pendidikan terdekat mengikutsertakan KKS orang tuanya yang sudah didaftarkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Siap-siap Dapat Uang dari Pemerintah, Segera Cek Status Penerimanya

Seperti yang diberitahukan sebelumnya, bahwa siswa dapat pula daftar melalui SKTM dengan memintanya dari RT/RW serta Kelurahan/ Desa yang sudah melengkapi syarat pendaftaran. Bila semua syarat di atas telah terpenuhi, siswa perlu memastikan kembali nama, tanggal lahir, alamat dan data lainnya menyesuaikan dengan NISN.

Kemudian sekolah atau lembaga pendidikan terdekat akan mengusulkan nama peserta didik yang hendak menjadi calon penerima KIP ke direktorat bersangkutan. Hingga kini pencairan PIP Kemdikbud 2023 masih berlangsung dicairkan, sehingga perlu untuk selalu melakukan pengecekan apakah bantuan sudah cair atau belum.

BACA JUGA:Cair Akhir November 2023! Bansos Rice Cooker Gratis Siap Dikucurkan, Cek Syarat Penerimanya Disini

Demikian informasi tentang bansos PIP Kemdikbud 2023 yang masih akan cair akhir November. Cek pencairannya hari ini. Semoga membantu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: