Anak Tukang Gesek Kayu Nyaleg, Siap Wakili Aspirasi Pemuda Seluma Dapil 1

Anak Tukang Gesek Kayu Nyaleg, Siap Wakili Aspirasi Pemuda Seluma Dapil 1

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma Yedi Kustanto, maju sebagai Calon DPRD Kabupaten Seluma Dapil 1.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma Yedi Kustanto, maju sebagai Calon DPRD Kabupaten Seluma tahun 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Caleg dengan nomor urut delapan (8) ini lahir di Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma, pada 09 Maret 1989. Pemuda ini merupakan anak pertama dari pasangan Ibu Yulaini dan Nurhudi, yang bekerja sebagai petani dan tukang gesek kayu.

BACA JUGA:Sukses Buka Turnamen Piala Kadispora di Seluma, Jonaidi SP: Kegiatan Akan Terus Dilanjutkan

Kini ia telah menikah dengan Werti Nengsih dan dikaruniai sepasang anak, Cantika Laura Anindya dan Arshaka Virendra Saf'wan.

Yedi sendiri adalah seorang wartawan dan saat ini menjabat sebagai ketua JMSI Seluma. Berkiprah selama 11 tahun dalam dunia jurnalistik, beliau telah menorehkan prestasi dan menunjukan kecintaannya terhadap Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu: Sepakbola Seluma Harus Lebih Terstruktur

Bersama pengurus JMSI, dirinya sudah mencetuskan banyak karya, seperti produksi film daerah Sera dan Joan, dan produksi lagu daerah Seluma. 

Pemuda asal Seluma ini bertekat maju sebagai caleg untuk mewakili masyarakat dan pemuda di Kabupaten Seluma, terutama di Dapil 1 yang meliputi Kecermatan Seluma, Seluma Utara, Seluma Selatan, Seluma Barat, Seluma Timur. 

"Insyallah amanah. Semoga Kabupaten Seluma, khususnya dapil 1 dapat mempercayakan saya untuk mewakili mereka di DPRD Seluma. Niat untuk maju sebagai DPRD tak lain sebagai wakil masyarakat, yang dapat memberikan kontribusi penuh kepada masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Kicau Mania Ramaikan Calender of Events Seluma 2023

Profesinya sebagai jurnalis membantu Yedi memahami keluhan keinganan masyarakat di Kabupaten Seluma. Pasalnya, selama menjadi wartawan dirinya sering turun ke lapangan dan membantu masyarakat menyuarakan aspirasi melalui pemberitaan. 

"Kita orang lapangan yang selalu berinteraksi dengan masyarakat. Jadi kita sudah tau apa yang masyarakat inginkan. Sehingga jika saya terpilih, Insyallah amanah dan aspirasi mereka bisa kita penuhi dan perjuangkan," ungkapnya.

BACA JUGA:Nilai MCP Masih Rendah, Seluma Optimis Akhir Tahun Ini Meningkat

Ia juga menjelaskan, pemilihan umum untuk memilih anggota DPRD maupun Bupati hanya berlangsung setiap lima tahun sekali. Maka ia menyarankan masyarakat untuk benar-benar menilai dan menentukan pilihannya. Salah satunya dengan melihat individu, kinerja, dan capaian yang didapat selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: