HUT DWP ke-24, Ibu-ibu Dharma Wanita Unjuk Gigi di Depan Bupati Kepahiang

HUT DWP ke-24, Ibu-ibu Dharma Wanita Unjuk Gigi di Depan Bupati Kepahiang

Ibu-ibu Dharma Wanita (DW) Kepahiang unjuk gigi di depan Bupati dan pejabat dengan menampilkan bakat kesenian Dol, dalam acara peringatan Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ibu-ibu Dharma Wanita (DW) Kepahiang unjuk gigi di depan Bupati dan pejabat dengan menampilkan bakat kesenian Dol, dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24.

Kegiatan dengan tema "Peran Stategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan" ini dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang di gedung Guest House Kepahiang, Senin 11 Desember 2023.

BACA JUGA:Tenggelam di Kolam Ikan, Nyawa Pelajar SMP Bermani Ulu Tak Tertolong

Elfi Adriyani Hartono Ketua DWP kabupaten Kepahiang mengatakan, penampilan pegelaran seni dol ini merupakan bukti DWP Kepahiang mampu membangun perempuan cerdas.

"Dalam peringatan HUT DWP tahun ini, berupaya membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digita. Dimana tadi kita juga menampilkan seni dol sebagai bukti bahwa kaum wanita juga memiliki bakat dan hak yang sama," ungkap Elfi Adriyani Hartono.

BACA JUGA:Dugaan Kecurangan Syarat P3K, 3 Orang Sudah Masukkan Laporan Tertulis

Sementara itu, Bupati Hidayatullah Sjahid menyampaikan, visi misi dan tema yang diangkat DWP Kepahiang saat ini sangat relevan dengan program pemerintah daerah.

Pasalnya, hal tersebut dapat mendukung program pemerintah daerah dalam mencerdaskan dan mengangkat peran wanita dalam pembangunan daerah.

"Saya percaya Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepahiang, dapat membantu pemerintah di berbagai sektor. Dimana kiprah Dharma Wanita akan hidup di tengah masyarakat," ujar Bupati.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi ke RS, Motor Menantu Ketua RT Jembatan Kecil Digasak Pencuri

Bupati juga berharap bakat seni yang telah ditampilkan dapat lebih dikembangkan lagi kedepannya. 

Selain itu, ia berharap hal ini dapat mendorong wanita-wanita dan anak muda Kabupaten Kepahiang dalam mencintai seni serta memperkenalkannya di berbagai kalangan.

"Harapan kita, penampilan-penampilan seni seperti ini dapat lebih ditingkatkan oleh semua pihak dan dapat diikutsertakan dalam ajang yang bergengsi," pungkas Bupati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: