200 Peserta Workshop Literasi Digital Dibekali Pelatihan Cara Manfaatkan Teknologi

200 Peserta Workshop Literasi Digital Dibekali Pelatihan Cara Manfaatkan Teknologi

ayasan Peradaban Indonesia Emas (PIE) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar pelatihan digital workshop literasi digital dengan tema "Penguatan Digital Kaum Media, Wujudkan Peradaban Indonesia Emas". --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Yayasan Peradaban Indonesia Emas (PIE) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar pelatihan digital workshop literasi digital dengan tema "Penguatan digital Kaum Media, Wujudkan Peradaban Indonesia Emas". Kegiatan ini diikuti 200 orang pemuda asal Kota Bengkulu, yang digelar di hotel kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, selama dua hari, 16-17 Desember 2023.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kelurahan Rimbo Kedui Gelar Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Ketua Yayasan PIE Yumartin SPdi, mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital kaum media di Bengkulu. Menurutnya, dunia digital tidak lagi tabu di mata masyarakat saat ini. Namun, diperlukan edukasi agar kaum media dapat memanfaatkan teknologi digital secara bijak dan bermanfaat.

"Dunia digital tidak bisa ditolak. Apakah sampai kepada semua masyakat dan pemuda. Ini tugas kita, apakan dunia digital diperlukan. Atau hanya sebatas lebstaly," ungkap Yumartin Sabtu 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Hidupkan Kembali Laboratorium LH, DLH Seluma Ajukan Anggaran Rp150 Juta

Pelatihan ini diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari berbagai media di Bengkulu. peserta dibagi menjadi tiga sesi, masing-masing sesi berlangsung selama delapan jam.

Pada pelatihan ini, peserta dibekali dengan materi seputar literasi digital, penulisan konten digital, desain digital, dan pemanfaatan informasi digital. Materi disampaikan oleh para narasumber yang kompeten di bidangnya.

BACA JUGA:Semalaman Hilang, Warga Padang Serai Ditemukan Mengapung di Pinggir Sungai

Yumartin berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan kaum media di Bengkulu dalam memanfaatkan teknologi digital. Sehingga, kaum media dapat berperan lebih aktif dalam pembangunan Bengkulu.

"Kita ciptakan bermanfaat," pungkas Yumartin. 

BACA JUGA:Minim Anggaran, 1 Alat Berat Rusak Milik Dinas PUPR Kaur Belum Diperbaiki

Untuk diketahui, pemateri  pelatihan ini diisi Jurnalis Tempo Phesi Ester Julikawati. 

Kemudian juga diisi pemateri oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP.

BACA JUGA:Bocah 13 Tahun Pamer Aksi di Lintasan Race Championship Piala Gubernur di Kepahiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: