BAP Dugaan Perselingkuhan Rampung, Menanti Nasib Kades Dusun Baru

BAP Dugaan Perselingkuhan Rampung, Menanti Nasib Kades Dusun Baru

Marah Halim, Inspektur Kabupaten Seluma--(Sumber Foto: JUL/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemeriksaan dalam kasus dugaan perselingkuhan Kades Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, yang dilakukan oleh Tim Audit Inspektorat Kabupaten Seluma telah rampung.

Pemeriksaan ini merupakan tindaklanjut dari hearing antara Pemkab Seluma bersama puluhan warga Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo yang menggeruduk Kantor Bupati Seluma pada Rabu 27 Desember lalu.

BACA JUGA:Mengundurkan Diri, Dinas PMD Sambangi Kediaman Kades Kungkai Baru

Inspektur Seluma, Marah Halim mengatakan dalam penanganan kasus dugaan perselingkuhan Kades, auditor telah melakukan pemeriksaan sebanyak 18 orang saksi yang berkaitan dengan kasus termasuk sang kades. 

Menurut Marah Halim, pemeriksaan terhadap Kades dilakukan terakhir, tak lain pihaknya masih melakukan Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket) baik dari lapangan maupun dari keterangan para saksi dan setelah semua data serta fakta-fakta terkumpul. Barulah sang Kades diperiksa terakahir.

BACA JUGA:BPBD Kota Bengkulu Siapkan Peralatan Kebencanaan Jelang Pencoblosan

"Proses audit sudah selesai, 18 orang saksi sudah kita diperiksa dan juga Kades dipanggil terakhir karena kita melakukan lengkapi pulbaket terlebih dahulu, jadi pemanggilannya dilakukan secara bertahap," kata Marah Halim, Jumat 9 Februari 2024. 

Selanjunya, kesimpulan dari pemeriksaan yang memakan waktu 1 bulan lebih ini, dirinya tak dapat berkomentar lebih lantaran hasil audit BAP tersebut telah diserahkan kep Sekda Kabupaten Seluma yang memiliki wewenang untuk menjawabnya.

BACA JUGA:Dua Residivis Maling Motor Asal Seluma Kembali Berulah, Terancam 9 Tahun Penjara

Dalam kasus dugaan perselingkuhan Kades Dusun Baru, Inspektorat Seluma hanya menjalankan tugas sebagai auditor saja. 

"Hasil sudah ada dan sudah kita serahkan ke Sekda untuk tindaklanjutnya, kami hanya sebagai menjalankan sebagai auditor saja," Tutupnya

Sebelumnya, diketahui Kepala Desa Dusun Baru, Ibram, kepergok oleh warga sedang bermesraan dengan seorang wanita di area persawahan pada Minggu 3 Desember 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Minimalisir Kecurangan dan Keributan, Polres Seluma Bakal Perketat Pengamanan Pemilu di TPS Rawan

Lantaran adanya saksi mata yang melihat dan juga sempat merekam tindakan asusila tersebut, kasus dugaan perselingkuhan ini pun akhirnya sampai ke Pemerintah Kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: