Longsor di Desa Taba Renah, Akses Jalan Curup-Lebong Lumpuh

Longsor di Desa Taba Renah, Akses Jalan Curup-Lebong Lumpuh

Bencana alam longsor kembali terjadi di terjadi di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, tepatnya di jalan raya Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara, Minggu (11/02), yang mengakibatkan akses jalan dari Kota Curup menuju Kabupaten Lebong putus total akibat bad--(Sumber Foto: Daman/BETV)

Sedangkan untuk arus lalu lintas di lokasi sekarang telah bisa dilewati kendaraan roda dua, dengan melewati jalan pekarangan rumah warga, dengan pengaturan lalu linta dari Satuan Lantas Polres Rejang Lebong.

Disisi lain, Komandan Kodim 0409/RL Letkol. Inf. M Renaldy Herbowo yang meninjau lansung lokasi menjelaskan, bencana longsor ini terjadi akibat kondisi tebing tanah dipingir jalan yang memang curam dan terjal, ditambah lagi lagi hujan deras sehingga membuat terjadi bencana longsor tersebut.

BACA JUGA:Update Longsor Liku Sembilan: Sistem Buka Tutup Jalan Masih Diterapkan, Kendaraan Roda Enam Dilarang Melintas

“Dari kemarin sore kan memang curah hujan yang tinggi, dan kita liat tebingan ini cukup terjal sehingga, air itu masuk ke celah-celah tanah dan terjadilah longsor ini, dan kita dari pagi tadi sudah berupa untuk menangganinya untuk membuka akses jalan” jelasnya.

Untuk evakuasi ini pun tak ada kendala, dengan mengerahkan alat berat BPBD dan dia pun meminta warga masyarakat dan para pengendara yang belum bisa melintas untuk bersabar, karena upaya evakuasi akan dilakukan secepatnya.

BACA JUGA:Musim Pancaroba, Bengkulu Selatan Diterjang Longsor

“Estimasi waktu bisa terbuka jalan belum bisa kita tentukan, tetapi secepatnya” tutupnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: