Atasi Masalah Pencernaan dengan 5 Minuman Sehat Ini, Cek Daftarnya Hanya Disini

Atasi Masalah Pencernaan dengan 5 Minuman Sehat Ini, Cek  Daftarnya Hanya Disini

Atasi Masalah Pencernaan dengan 5 Minuman Sehat Ini, Cek Daftarnya Hanya Disini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tubuh memerlukan setidaknya 1.500 mL air setiap hari. Air mineral dapat menyediakan magnesium dan sulfat yang memiliki efek pencahar apabila kamu memiliki masalah pencernaan seperti sembelit.

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Buah Pisang yang Perlu Kamu Tahu! Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Cek Kandungannya di Sini

2. Air dengan Lemon

Air dan lemon menjadi salah satu minuman sehat yang dapat mengatasi masalah sistem pencernaan. Lemon mengandung vitamin C, di mana bertindak sebagai pencahar  ketika mengalami sembelit tanpa memnyebabkan diare,

Konsumsi air dengan lemon dalam keadaan hangat. Ini dinilai lebih efektif dan lebih manjur kahsiatnya jika dibaningkan dengan yang dingin.

BACA JUGA:Sehatkan Jantung Hingga Sistem Pencernaan, Inilah Deret Manfaat Bengkoang untuk Seluruh Tubuh

3. Teh plus jahe

Teh yang diseduh dengan campuran jahe menjadi salah satu minuman sehat tinggi serat. Salah satu teh yang bagus untuk sistem pencernaan adalah teh hijau.

Teh hijau diketahui mengandung ribuan senyawa biokatif seperti asam amino, kafein, lignin, protein, xantin, dan flavonoid yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

BACA JUGA:Sehatkan Jantung Hingga Sistem Pencernaan, Inilah Deret Manfaat Bengkoang untuk Seluruh Tubuh

Kandungan kafein yang tinggi dalam teh memberikan efek pencahar ringan yang dapat merangsang sistem pencernaan. Kamu bisa mengombinasikan teh dengan jahe segar atau lemon agar lebih nikmat dan bermanfaat.

4. Jus buah segar

Jus buah segar menjadi minuman tinggi serat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan. Banyak buah-buahan segara yang dapat di buat jus, diantaranya ada pir, apel. dan appricot.

BACA JUGA:Waspada! Ini yang Akan Terjadi Jika Terlalu Banyak Mengonsumsi Semangka, Salah Satunya Masalah Pencernaan

Jus buah seperti pir, apel, dan apricot diketahui dapat meredakan sembelit karena mengandung serat amanat tinggi. Jus apel mempunyai rasio kandungan fruktosa terhadap glukosa dan sorbitol yang cukup tinggi sehingga dapat membantu meredakan sembelit dengan lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: