Penjaringan Cakada PAN Kota Bengkulu, 17 Kandidat Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan

Penjaringan Cakada PAN Kota Bengkulu, 17 Kandidat Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan

Tim seleksi AD HOC dari partai PAN terdiri dari 5 orang dengan komposisi 3 orang dari internal partai PAN sendiri, 2 orang yang diangkat direkrut dari luar partai tetapi memiliki kompetensi yang baik terhadap proses seleksi.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 17 kandidat mengikuti penjaringan calon kepala daerah (Cakada) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk calon Walikota dan Wakil Walikota BENGKULU periode 2024-2029.

Saat ini, 17 kandidat telah mengikuti tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepaturan secara tertutup.

Tahapan ini telah berjalan dari Senin 22 April 2024 sampai Rabu 24 April 2024, di kantor DPW PAN di jalan Sidomulyo Kota Bengkulu.

BACA JUGA:6 Kandidat Ikuti Seleksi Calon Direktur RSUD M Yunus, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

Ketua tim seleksi penjaringan Ad Hoc PAN Riswan, SE mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan 17 kandidat Cakada yang telah hadir dalam seleksi penjaringan.

"Sampai hari terakhir ini, alhamdulillah semua kandidat telah mengikuti seleksi tes penjaringan untuk calon walikota dan wakil walikota periode 2024-2029 nanti," ucap Riswan SE ketua tim seleksi Ad Hoc PAN, 24 April 2024.

BACA JUGA:309 Ha Sawah di Lebong Terancam Gagal Panen Akibat Banjir, Produksi Gabah Kering Diprediksi Turun

Pada tahapan ini, tim seleksi Ad Hoc PAN memberikan waktu kepada seluruh kandidat waktu untuk memaparkan semua tentang gagasan dan wawasan serta visi-misi mereka masing-masing.

"Kami hanya sebagai panitia seleksi juga tidak mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sulit kepada para kandidat, setiap kandidat telah memaparkan dan mejelaskan semua gagasan, wawasan serta visi-misinya. Itulah nanti yang kita catat kita save setelah itu untuk hasil, mengoreksinya sendiri kita serahkan ke pihak DPD dan DPW PAN," tambah Riswan, SE kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Andaru Pranata Maju Pilbup 2024, Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Bengkulu Utara

Dari 17 kandidat yang mengikuti tahapan fit and proper test, dibagi dalam 3 hari seleksi di antaranya adalah Alboy Novebra, Ana Tasia Pane, Dediyanto, Dedy Wahyudi, Elfi Hamidi, dan Farizal yang telah mengikuti tes di hari pertama. 

Untuk hari kedua, ada nama-nama seperti Fenty Wisnuwardani, Hari Alyyanto, Herimanto, Jemi Efendi, Kopli Ansori, dan Ronny Febriyanto Tobing. 

BACA JUGA:Gugus Tugas Bisnis dan HAM Jamin Hak Masyarakat Terlindungi di Bengkulu

Kemudian Sefty Yuslinah, Syamsu Ihwan, Tengku Zulkarnain, Tommy Yusriyadinata, dan Yul Kamra menutup tes di hari ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: