Halau Sembelit hingga Tingkatkan Sistem Imun, Inilah 5 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh

Halau Sembelit hingga Tingkatkan Sistem Imun, Inilah 5 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh

Halau sembelit hingga tingkatkan sistem imun, inilah 5 manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh--(Sumber : Doc/BETV)

Manfaat bengkoang yang pertama adalah untuk meningkatkan sistem pencernaan berkat kandungan seratnya yang melimpah. Bahkan satu cangkir bengkuang telah dapat memenuhi seperempat kebutuhan serat harian. 

Kandungan serat ini tentunya telah lama terbukti dapat membantu pencernaan tubuh dengan meningkatkan massa feses dan melembutkannya sehingga dapat membuat pencernaan menjadi lancar dan terhindar dari sembelit. 

BACA JUGA:5 Manfaat Bengkoang untuk Wajah yang Harus Kamu Ketahui, Nomor 4 Paling Istimewa

2. Meningkatkan Sistem Imun

Bengkuang juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh lantaran tanaman yang satu ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Dalam 100 gramnya saja sudah dapat mencukupi hingga 40% kebutuhan vitamin C harian tubuh. 

Asupan vitamin C inilah yang dapat membantu tubuh untuk menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tubuh tidak mudah tetrserang bakteri, virus, ataupun jamur penyebab penyakit. 

BACA JUGA:Dapatkan Khasiatnya, Cek Kandungan dan Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, vitamin C yang terkandung di dalam bengkuang ini mengandung zat aktioksidan alami yang dapat menghalau radikal bebas sebagai sumber dari berbagai penyakit kronis. 

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Bengkuang juga berperan untuk menjaga kesehatan jantung berkat kandungan antioksidan dan juga serat yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Bagus untuk Penderita Maag! Berikut 9 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Tubuh, Diketaui Punya Kandungan Ini

Antioksidan ini berperan untuk melawan radikal bebas serta mengurangi peradangan termasuk peradangan yang mungkin ada pada jantungmu. 

Sementara kandungan serat di dalamnya dapat membantu menurunkan kadar peradangan dan juga kolesterol jahat (LDL) dan juga tekanan darah. Kandungan inilah yang berkhasiat untuk membantu tubuh terhindar dari penyakit jantung. 

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Bengkoang untuk Wajah, Efektif Mencerahkan Bikin Kulit Glowing dan Bebas Noda Selamanya!

4. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: