Halau Sembelit hingga Tingkatkan Sistem Imun, Inilah 5 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh

Halau Sembelit hingga Tingkatkan Sistem Imun, Inilah 5 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh

Halau sembelit hingga tingkatkan sistem imun, inilah 5 manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh--(Sumber : Doc/BETV)

Selain menjaga kesehatan jantung, bengkuang juga dapat meningkatkan kepadatan tulang berkat kandungan vitamin dan mineralnya yang melimpah seperti kandungan kalsium, magnesium, tembaga, fosfor dan juga zat besi. 

Kandungan mineral inilah yang bermanfaat untuk mendukung kepadatan tulang dan juga mebantu menyembuhkan serta memicu pertumbuhan tulang baru yang telah rusak. 

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Bengkoang untuk Wajah, Bikin Kulit Glowing dan Tampak Awet Muda, Cek Kandungannya!

Selain kandungan mineral tersebut, bengkuang juga mengandung inulin yang merupakan salah satu jenis prebiotik yang dapat membantu mempertahankan mineral di dalam tulang. 

Kandungan prebiotik ini dapat juga membantu meningkatkan penyerapan kalsium serta mengurangi risiko pengeroposan tulang atau dikenal juga dengan istilah osteoporosis. 

BACA JUGA:6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah Glowing dan Awet Muda!

5. Mengontrol Gula Darah

Bengkuang juga dapat membantu mengontrol kadar gula di dalam darah lantaran mengandung glukosa yang rendah sehingga baik untuk pendetita diabetes lataran tidak akan meningkatkan kadar gula di dalam darah. 

Tidak hanya itu, kandungan serat yang ada di dalam bengkuang ini juga dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga kenyang akan ebrtahan lebih lama dan juga mencegah kamu untuk makan terlalu banyak. 

Hal ini tentunya dapat membantu melawan diabetes di dalam tubuh. Bengkuang juga dapat mengurangi kadar guladarah secara signifikan serta dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin. 

BACA JUGA:Cegah Gula Darah dengan Mengonsumsi Buah Plum, Cek Manfaat Lainnya Disini

Demikian ragam manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh. Ternyata umbi yang satu ini ternyata memiliki segudang manfaat yang beragam dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: