Musim Pancaroba! Ketahui Penyebab Tubuh Mengalami Flu Ini Agar dapat Lakukan Pencegahan, Apa Saja?

Musim Pancaroba! Ketahui Penyebab Tubuh Mengalami Flu Ini Agar dapat Lakukan Pencegahan, Apa Saja?

Musim pancaroba! Ketahui penyebab tubuh mengalami flu ini agar dapat lakukan pencegahan, apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penyakit flu menjadi Penyakit yang seringkali terjadi secara tiba-tiba sehingga banyak orang yang ingin mengetahui penyebab tubuh mengalami flu agar dapat mencegah Penyakit ini. 

BACA JUGA:6 Cara Ini Bisa Sembuhkan Flu dengan Cepat, Salah Satunya Istirahat yang Cukup

Penyakit flu atau dikenal juga dengan istilah influenza merupakan gangguan sistem pernapasan yang terjadi akibat infeksi virus influenza dan dianggap sebagai common cold atau selesma. 

Biasanya flu sering terjadi saat memasuki musim pancaroba dan mudah menyebar ke orang lain terutama pada 3 hingga 4 hari pertama saat penderita flu terinfeksi oleh virus ini. 

BACA JUGA:Nanas Ternyata dapat Mencegah Flu, Cek Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Meski demikian, flu dan selesma merupakan kondisi yang disebabkan oleh virus yang berbeda meskipun gejalanya sama. Yang menjadi pembedanya adalah gejala influenza yang cenderung lebih parah dan terjadi secara mendadak. 

Gejala influenza ini biasanya berupa demam, sakit kepala, batuk, pegal-pegal hingga kehilangan napsu makan. Gejala ini biasanya akan bertambah parah selama 2 hingga 4 hari sebelum membaik. 

BACA JUGA:Dinkes: Balita di Seluma Bengkulu Negatif Flu Singapura

Lantas apa saja penyebab flu dan gejala yang terjadi saat flu pada tubuh? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Penyebab Tubuh Mengalami Flu

Penyebab flu terjadi akibat paparan virus influenza. Virus ini mudah sekali menyebar melalui cipratan droplet dari mereka yang menderita flu baik melalui batuk atau bersin yang dapat terjadi secara disengaja atau tidak disengaja. 

BACA JUGA:Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

Tidak hanya itu, penyebab flu juga dapat terjadi karena penularan yang terjadi melalui tangan yang menyentuh mulut, mata dan juga hidung setelah menyentuh barang yang telah terkontaminasi droplet penderita flu. 

Flu sendiri menjadi penyakit menular yang seringkali di alami lantaran siapapun berpotensi terserang penyakit yang satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: