Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan dengan 5 Cara Ini, Mudah dan Ampuh Dilakukan!

Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan dengan 5 Cara Ini, Mudah dan Ampuh Dilakukan!

Jaga daya tahan tubuh saat musim hujan dengan 5 cara ini, mudah dan ampuh dilakukan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Vitamin C cukup mudah ditemui, kamu dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi jeruk, lemon, brokoli, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Musim Hujan, Petani Karet di Seluma Keluhkan Hasil Getah Menurun

Selain itu, vitamin C juga mampu meningkatkan pembentukan sel yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan dan juga dapat meningkatkan respon imunologis seluler. 

2. Cukupi Kebutuhan Air Putih

Mencukupi kebutuhan air putih baik untuk kesehatan. Dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, tubuh akan terhindar dari dehidrasi yang dapat menyebabkan penyakit lain, termasuk komplikasi. 

BACA JUGA: Sering Bikin Ragu, Perlukah Memakai Sunscreen Saat Musim Hujan? Cari Tahu Jawabannya di Sini

Komplikasi sendiri dapat membuat tubuh rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu mencukup cairan tubuh penting untuk dilakukan. 

3. Menjaga Kualitas Tidur

Tidur merupakan cara tubuh untuk beristirahat. Oleh sebab itu, tidur penting untuk dilakukan karena tidur dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

BACA JUGA:Musim Hujan Bikin Rawan Sakit? Jangan Khawatir, 5 Cara Ini Akan Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmu

Waktu tidur yang diperlukan oleh orang dewasa adalah sekutar 7-8 jam perhari. Memperbaiki kualitas tidur juga dapat dilakukan agar kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga. 

4. Rutin Berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Musim hujan tidak menjadi alasan untuk malas berolahraga. Pada musim ini, tubuh justru harus melakukan olahraga untuk menjaga kesehatannya. 

BACA JUGA:Hindari Daftar Makanan Ini Selama Musim Hujan Karena Bisa Berefek Buruk Pada Tubuhmu, Apa Saja?

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh, olahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: