Ahmad Hijazi Antar Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Bengkulu ke Partai Demokrat

Ahmad Hijazi Antar Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Bengkulu ke Partai Demokrat

Ahmad Hijazi Bupati Rejang Lebong 2 periode mengantarkan langsung formulir pendaftran calon gubernur ke DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Rabu 1 Mei 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ahmad Hijazi Bupati Rejang Lebong 2 periode membuktikan keseriusan maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU 2024. 

Hal ini terlihat saat ia mengantarkan langsung formulir pendaftran calon gubernur ke DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Rabu 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Pertanian, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Akan Salurkan Bantuan 1.118 Alsintan

"Saya memang berniat mengatar langsung formulir pendaftaran calon Gubernur Partai Demokrat dan hari ini diterima oleh teman-teman pengurus Partai Demokrat," ucap Ahmad Hijazi saat di Kantor DPD Partai Demokrat bersama rombongan.

BACA JUGA:Jalan Longsor di Kepahiang Tak Kunjung Diperbaiki Pemprov Bengkulu

Ia mengatakan, saat ini telah mengambil 5 formulir pendaftaran calon Gubernur yang dibuka oleh partai politik. Di antaranya Partai Hanura, PDIP, PKB, PAN dan Partai Demokrat. Kedepan juga akan mengambil formulir dan ikut penjaringan Partai Nasdem. 

"Ini merupakan bentuk usaha dan keseriusan saya maju Pilgub karena sistem untuk menjadi calon didukung oleh Partai politik," ujarnya.

BACA JUGA:Ini 5 Nama Kandidat yang Berpotensi Jadi Calon Wakil Bupati Seluma

Lebih lanjut, kata Ahmad Hijazi, semua proses diserahkan ke partai politik dan ia akan mengikuti semua proses tersebut. Karena pada Pilgub lalu dirinya juga telah melakukan gerakan, namun tidak mendapatkan dukungan dari Parpol.

"Kalau dari saya melakukan usaha, berdoa dan tawakal, nanti kembali Parpol yang mengusung," tutur Ahmad Hijazi yang merupakan kader senior Partai Golkar. 

BACA JUGA:Pelamar Lebihi Kuota, Pendaftaran PPK Pilkada Rejang Lebong Tak Diperpanjang

Sementara di Partai Golkar, kata Ahmad Hijazi, kemungkinan dirinya diusung sangat kecil karena sudah ada Rohidin Mersyah Ketua DPD dan Mohammad Saleh. Sehingga ia harus mendapatkan dukungan dari Parpol lain agar bisa maju Pilgub.

"Tapi kalau kehendak Allah semua bisa terjadi tapi kondisi sekarang kan ada Rohidin dan Saleh yang bakal diusung Golkar," terangnya.

BACA JUGA:Kontroversi VAR Indonesia Vs Uzbekistan, Kartu Merah hingga Gol Ferari Dianulir, Begini Peraturannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: