Mantan Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Daftar Bakal Calon Bupati Kepahiang ke PDIP

Mantan Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Daftar Bakal Calon Bupati Kepahiang ke PDIP

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kapahiang kembali menerima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kapahiang melalui penjaringan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kapahiang kembali menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang melalui penjaringan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ahmad Kanedi: Pencalonan Kepala Daerah Jalur Independen Bagian Dari Mengisi Demokrasi

Pendaftaran berlangsung selama 1 bulan dari tanggal 22 April sampai 20 Mei 2024 mendatang. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Edwar Samsi mengukapkan, pihak telah menyerahkan fomulir pendaftaran penjaringan calon Bupati kapahiang kepada mantan Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan dan untuk dikembalikan buktu ikut dalam penjaringan.

Namun untuk rekomendasi akan dilakukan tahap proses terlebih dulu dan diserahkan keputusan ke DPP PDIP.

BACA JUGA:Tanpa Indonesia di Laga Sepakbola, Ini Jadwal Lengkap Olimpiade Paris 2024 dan Cabang yang Dilombakan

"Kalau untuk rekomendasi diserahkan kepada DPP yang memutuskan," kata Edwar, Jumat 9 Mei 2024.

Menurut Edwar, sosok Ricky Gunarwan cukup mempunyai di bidang pertanian karena dia berpengalaman memimpin Dinas THPH Provinsi Bengkulu bertahun-bertahun, dan hal itu sejalan dengan wilayah Kapahiang sumber berekonomian dari sektor pertanian.

"Figur ini cukup mempuni di sektor pertanian dan ini sejalan dengan sektor yang ada di Kepahiang yaitu pertanian," ujarnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Nangka untuk Ibu Hamil, Atasi Sembelit hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Cek Kandungannya

Sementara itu, mantan Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan mengatakan, ikut penjaringan calon Bupati atau Wakil Bupati Kepahiang karena ingin memajukan sektor pertanian dan perkebunan di Kepahiang karena ia memiliki visi misi dibilang tersebut.

"Saya ingin memajukan sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Kepahiang," ujarnya.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Buah Sukun Ternyata Dapat Turunkan Kadar Gula Darah, Begini Cara Mengolahnya

Dikatakan Ricky, Kabupaten Kepahiang juga merupakan kampung istrinya sehingga jika diberikan kesempatan mengabdi di Kabupaten Kepahiang maka hal itu tidak disiapkan. Baik itu sebagian calon bupati maupun calon wakil bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: