7 Manfaat Buah Nangka untuk Ibu Hamil, Atasi Sembelit hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Cek Kandungannya

7 Manfaat Buah Nangka untuk Ibu Hamil, Atasi Sembelit hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Cek Kandungannya

Ilustrasi. Kandungan dan mafaat buah nangka untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah nangka menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk ibu hamil, diantaranya atasi sembelit hingga tingkatkan daya tahan tubuh, yuk cek kandungan dan manfaat lainnya.

Mengkonsumsi buah nangka sangat baik untuk menunjang kesehatan ketika sedang mengandung. Hal tersebut tidak lain berkat kandungan yang dimilikinya.

Buah nangka diperkaya sengan serat, kandungan ini mampu melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari sembelit, dan diare. 

Diketahui, ibu hamil kerap kali mengalami gangguan pencernaan, mengkonsumsi buah nangka bisa mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesehatan Jantung hingga Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 7 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan

Selain itu, buah nangka juga mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karenanya, buah nangka sangat cocok dikonsumsi ibu hamil agar lebih kuat selama masa mengandung.

Tidak hanya itu, buah nangka juga mampu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan lainnya seperti mencegah darah tinggi, mengurangi keram kaki, mendukung proses tumbuh kembang janin, hingga mengontrol berat badan selama hamil.

Melansir dari alodokter.com, berikut kandungan dan manfaat buah nangka untuk kesehatan:

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Cegah Kanker

1. Mencegah dan mengatasi sembelit

Manfaat buah nangka untuk kesehatan yang pertama adalah membantu mencegah sembelit. Biasanya ibu hamil akan mengalami gangguan pencernaan saat masa awal kehamilan.

Dengan mengkonsumsi buah naga akan meminimalisir gangguan pencernaan pada ibu hamil. Hal tersebut berkat kandungan serat yang terdapat di dalamnya mempu melancarkan pencernaan.

2. Mengendalikan tekanan darah

Manfaat buah nangka untuk ibu hamil berikutnya adalah membantu mengendalikan tekanan darah. Ibu hamil biasanya sering kali mengalami darah rendah atau darah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: