Menerka Arah Dukungan Partai Politik di Pilkada Seluma 2024

Menerka Arah Dukungan Partai Politik di Pilkada Seluma 2024

Kurang dari 8 bulan menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Seluma, sejumlah partai non parlemen telah menyatakan dukungan terhadap Bakal Calon Bupati.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kurang dari 8 bulan menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Seluma, sejumlah partai non parlemen telah menyatakan dukungan terhadap Bakal Calon Bupati.

Dari 2 kandidat yang berambisi menduduki kursi BD 1 Seluma, hanya Bupati petahana Erwin Octavian yang mendapatkan dukungan dari partai non parlemen seperti PBB, Hanura, Partai Garuda, dan PSI serta PKN.

BACA JUGA:6 Resep Masakan Rumahan Enak dan Lezat, Cobain Bikin Ayam Goreng Bawang Pedas Manis Ini

Wazirman, Ketua Koalisi Partai Non Parlemen telah menyatakan Dukungan terhadapa incumbent.

Dukungan diberikan mempertimbangkan sosok Erwin yang merupakan Bupati Seluma aktif saat ini, karena selama menjabat Erwin dinilai mampu membangun Kabupaten Seluma ke arah yang lebih baik.

"Bersama 5 partai non parlemen Kami siap mendukung penuh Erwin siapapun pasangannya di pilkada Seluma 2024,” ujar Wazirman, yang juga Ketua Partai PBB Seluma, Jumat 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Pertamina Distribusi 112 Ribu KL BBM Subsidi di Provinsi Bengkulu

Sementara itu saat pengembalian formulir Teddy Rahman ke partai Perindo(non parlemen), Ketua DPC Partai Perindo Gustianto menyatakan ada keselarasan visi misi dengan Teddy Rahman yang mempunyai visi misi kemajuan membangun kabupaten Seluma lebih baik lagi.

Namun Perindo belum menyatakan resmi dan mengambil keputusan sepihak untuk mengusung Teddy Rahman.

"Secara visi misi iya sinkron, sama sama Visi misi kemajuan membangun kabupaten Seluma lebih baik lagi. insa Allah ada jodohnya namun inikan baru tahapan awal jadi kita verifikasi terlebih dahulu," sambungnya.

BACA JUGA:Gagal ke Olimpiade 2024, Timnas Indonesia Siap Road to Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal Laga Kualifikasinya

Sejauh ini dari partai elite belum menyatakan sikap dukungan terhadap kedua bakal calon Bupati Seluma yang diprediksi bakal head to head. Namun keduanya sudah menjalin komunikasi dengan baik, dibuktikan keduanya telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bentuk keseriusan maju dalam pilkada 2024.

Sekretaris DPC Gerindra Zetman mengatakan, 2 kandidat calon bupati sudah mengembalikan formulir, tetapi terkait keputusan pihaknya bakal mengusung Erwin Ocatvian atau Teddy saat pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP dan DPD Gerindra.

Selain itu, Gerindra juga mempunyai kader terbaik yakni Jonaidi SP yang siap diusung maju dalam Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: