dempo

Penderita GERD Dibolehkan Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini, Yuk Coba Rutinkan

Penderita GERD Dibolehkan Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini, Yuk Coba Rutinkan

Ilustrasi. Penderita GERD atau asam lambung dibolehkan konsumsi minuman sehat ini, yuk rutinkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Konsumsi air putih yang tepat diketahui bisa atasi asam lambung. Selain sebagai minuman sejuta umat, air putih juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

2. Jus buah atau sayur

Berikutnya, penderita asam lambung dapat mengonsumsi jus buah atau sayur. Namun, tidak semua buah bisa dikonsumsi, contohnya buah-buahan sitrus seperti nanas, jeruk maupun apel memang tidak dianjutkan untuk dimakan/minum.

BACA JUGA:Cobain 4 Resep Minuman Segar dari Asam Jawa Ini, Cocok Dikonsumsi Saat Cuaca Panas

Kamu dapat memilih buah atau sayur yang cocok untuk penderita asam lambung, dengan memiliki kandungan asam yang rendah, sayuran seperti wortel, mentimun, bayam hingga lidah buaya.

Sementara buah-buahan yang bisa kamu konsumsi adalah semangka, bit, dan pir.

3. Air jahe

Minuman yang diketahui berkhasiat untuk turunkan asam lemak yakni jahe, karena kandungan asam fenolik yang bisa melindungi sel-sel saluran cerna, bahkan kurangi iritasi di saluran cerna dan termasuk mencegah asam lambung naik lagi.

BACA JUGA:Bikin Minuman Sehat untuk Penderita Asam Lambung, Cek 5 Resep dan Cara Membuat di Sini

4. Air kelapa

Selanjutnya ada air kelapa yang diketahui bisa atasi asam lambung, penderita bisa mengonsumsinya tanpa perlu menambahkan gula.

Air kelapa tersebut kaya akan elektrolit yang dapat menjaga keseimbangan pH dalam tubuh seperti kalium, dengan begitu asam lambung bisa dikontrol dengan baik.

BACA JUGA:Cara Mudah Redakan Pilek, Cukup Konsumsi Minuman Susu Kunyit Ini, Begini Membuatnya

5. Teh herbal

Minuman jenis ini termasuk menjadi pilihan bagi penderita asam lambung. Dengan mengonsumsi teh herbal dapat membantu meringankan perasaan akibat tidak nyaman karena asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: