dempo

Inilah 5 Jenis Kacang Tersehat Menurut Studi, Aman Buat Diet dan Ngemil di Rumah

Inilah 5 Jenis Kacang Tersehat Menurut Studi, Aman Buat Diet dan Ngemil di Rumah

Ilustrasi. Inilah 5 Jenis Kacang Tersehat Menurut Studi, Aman Buat Diet dan Ngemil di Rumah--(Sumber Foto: web/Pixabay)

BACA JUGA:8 Tips Mengola Pare agar Tidak Pahit, Rendam dengan Garan Salah Satunya

1. Kacang Pistachio

Jenis kacang tersehat menurut studi yang pertama ada kacang pistachio. Kacang kecil berwarna hijau ini mengandung beragam manfaat kesehatan.

Kacang pistachio merupakan satu-satunya kacang yang memiliki protein lengkap, yang mana pistachio menyediakan semua asam amino esensial yang tidak bisa dibuat sendiri oleh tubuh kita. Selain itu, kacang pistachio mempunyai zat antioksidan yang tinggi.

BACA JUGA:Ampuh Samarkan Flek Hitam, Pare Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Wajah

Sebuah sudi yang dilakukan oleh Cornell University dan diterbitkan dalam jurnal Nutrients menunjukkan bahwa pistachio memiliki tingkat antioksidan yang sangat tinggi, termasuk yang tertinggi jika dibandingkan dengan nilai yang dilaporkan dalam penelitian terhadap banyak makanan yang terkenal dengan kapasitas antioksidan, seperti blueberry, delima, dan ceri.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Dessert Manis Rendah Kalori yang Dapat Kamu Coba, Aman Dikonsumsi Saat Diet

2. Kacang Kenari

Jenis kacang tersehat menurut studi selanjutnya adalah kenari. Kacang kenari merupakan salah satu kacang bersumber protein tinggi, berserat dan berlemak baik.

Selain itu, kacang kenari menjadi kacang pohon yang merupakan sumber asam lemak omega-3 yang terbukti membantu kesehatan jantung, otak, dan mata.

Data juga menunjukkan bahwa mengganti sebagian daging dengan kacang kenari bisa meningkatkan rata-rata asupan serat, magnesium, dan asam lemak omega-3, serta penggantian sebagian ini juga bisa meningkatkan kualitas makanan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Konsumsi Minuman Ini Setelah Olahraga, Biar Makin Sehat dan Tidak Dehidrasi

3. Kacang Macadamia

Jenis kacang tersehat menurut studi berikutnya adalah kacang Macadamia. Studi menunjukkan jika kacang macadamia bisa dimasukkan ke dalam salah satu camilan sehat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta mengurangi faktor risiko penyakit kardiovaskular.

Penelitian yang dimuat Journal of Nutrition menunjukkan bahwa di antara pria dengan kolesterol tinggi, konsumsi kacang macadamia bisa membantu menurunkan kolesterol jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: